Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tingkat Kesadaran Masyarakat Tinggi, Polindes Desa Rabasan Gencar Gelar Vaksinasi

Penulis : Abd Syukur - Editor : Pipit Anggraeni

21 - Oct - 2021, 13:13

Placeholder
Foto masyarakat saat melakukan vaksinasi di polindes dusun Durbugan, Desa Rabasan, Kamis (21/10/2021) (Foto: Abd. Syukur/JatimTIMES).

JATIMTIMES- Pondok bersalin Desa (Polindes) Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang terus gencar turut mensukseskan  program vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Setidaknya sudah dua kali gelaran vaksinasi yang dilaksanakan Polindes Desa Rabasan. Pelaksanaannya pun berlangsung di polendes setempat yaitu di dusun Durbugan, Desa Rabasan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Kamis(21/10/2021).

Baca Juga : Pagi Ini, Warga Desa Batangsaren Gelar Aksi Beri Dukungan ke APH di Tulungagung

Bidan Desa Rabasan Siti Chotijah saat di konfirmasi mengatakan, vaksinasi berjalan dengan antusias yang tinggi. Kini, masyarakat Desa Rabasan sudah tidak takut lagi untuk di vaksin, dan masyarakat sudah mulai mengerti tentang kegunaan vaksin. Meskipun masih ada segelintir orang yang masih takut di vaksin.

"Polindes sekarang dikasih wewenang untuk melakukan vaksinasi guna untuk mempercepat kegiatan vaksinasi untuk masyarakat" kata Chotijah.

Lebih lanjut Chotijah menjelaskan, kegiatan vaksinasi hari ini sasaran dosis pertama dan dosis kedua. “Polindes sudah melakukan vaksinasi kedua kalinya yang gelombang pertama hari Kamis kemarin dan gelombang kedua hari ini,” bebernya.

Dia berharap, masyarakat yang belum melakukan vaksin mudah-mudahan segera menyusul untuk melakukan vaksinasi. Polindes pun siap menerima masyarakat yang hendak melakukan vaksin.

Baca Juga : Setoran Retribusi Parkir Dishub Kota Malang Masih Rp 3,6 Miliar dari Target Rp 6 Miliar

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan vaksinasi itu Perawat Dimyati, Bidan Endang Sasmita, Siti chodijah, Elis Noviana, dan Koramil Camplong.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abd Syukur

Editor

Pipit Anggraeni