Program TMMD ke-112 di Pamekasan Resmi Ditutup, Berikut Capaiannya | Jatim TIMES

Program TMMD ke-112 di Pamekasan Resmi Ditutup, Berikut Capaiannya

Oct 14, 2021 18:43
Foto bersama usai penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 (Foto:Ist/JTN)
Foto bersama usai penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 0826/Pamekasan, di Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura resmi ditutup, Kamis (14/10/2021). Kegiatan penutupan TMMD dengan tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" itu dilaksanakan di Peringgitan dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Hadir langsung dalam giat tersebut Kepala Staf Kodam V Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, Gubernur Jawa Timur yang diwakili Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur, dan Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tedjo Baskoro.

Baca Juga : Tutup Program TNI Masuk Desa, Bupati Kediri Sampaikan Kebanggaan dan Apresiasinya

Kegiatan TMMD sendiri telah dimulai sejak 15 September 2021 dan sudah menghasilkan beberapa capaian. Diantaranya pembangunan pavingisasi, pengeboran dengan tandon serta pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi keluarga tidak mampu.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono, mengaku bangga dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan TMMD tersebut.

"Kami Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama masyarakat bahagia dan mengucapkan terimakasih atas kinerja TNI atas giat TMMD ini,”katanya.

Menurutnya, Pemkab Pamekasan memiliki harapan besar terhadap peningkatan jaringan kegiatan kerja sama antara seluruh instansi, baik TNI, Polri, dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan.

Sehingga pihaknya akan senantiasa mendukung program TMMD guna mempercepat realisasi pembangunan di tingkat desa. Karena program tersebut bersentuhan langsung dengan kebutuhan vital masyarakat. Seperti pembangunan jalan, bedah RTLH, pavingisasi, dan lainnya.

Baca Juga : Bantuan Tunai PKL dan Warung di Provinsi NTB Paling Cepat dan Tepat Sasaran

"Dengan terlaksananya kegiatan tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi pertanda bahwa pemerintah ikut hadir dalam fasilitasi infrastruktur yang mereka butuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Staf Kodam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan masyarakat Desa Rang-Perang Daya yang telah bahu-membahu dalam pelaksanaan TMMD ke-112.

"Pelaksanaan pembuatan jalan paving dan rumah tidak layak huni dan sumur bor serta tandon dapat selesai tepat waktu atas kerja sama yang baik antara semua pihak," tutupnya.

Topik
tmmd ke 112 Bupati Pamekasan Kodim 0826 Pamekasan

Berita Lainnya