Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Santri dan Warga Sekitar Ponpes Al- Falah Pamekasan | Jatim TIMES

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Santri dan Warga Sekitar Ponpes Al- Falah Pamekasan

Oct 13, 2021 19:37
Warga sekitar Ponpes Al Falah sumber gayam, Kecamatan Kadur Pamekasan saat di vaksinasi (Foto:Ist/JTN)
Warga sekitar Ponpes Al Falah sumber gayam, Kecamatan Kadur Pamekasan saat di vaksinasi (Foto:Ist/JTN)

JATIMTIMES - Vaksinasi Covid-19 menyasar ribuan santri dan warga sekitar pondok pesantren (Ponpes) Al Falah Sumber Gayam, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Serbuan vaksinasi bagi 1.000  lebih kalangan santri dan warga sekitar ponpes tersebut untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan pesantren.

Baca Juga : Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Ini Upaya TP PKK bersama Dinkes Kota Kediri

Kegiatan yang diinisiasi oleh TNI-Polri/AKABRI angkatan 89 yang dikemas dengan baksos dan vaksinasi tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pamekasan.

"Herd immunity itu penting. Karena kekebalan kelompok masyarakat semakin banyak memungkinkan ketika ada pandemi tubuh kita bisa kuat. Makanya protokol kesehatan dilaksanakan secara benar," kata Baddrut Tamam.

Menurut Mas Tamam sapaan akrabnya, vaksinasi sangat penting untuk melindungi diri dan orang lain dari infeksi Covid-19, Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau seluruh warga Pamekasan segera mengikuti vaksinasi.

"Mudah-mudahan Allah mengabulkan seluruh permintaan kita. Mudah-mudahan Jawa Timur dan Pamekasan bisa segera terentas dari Covid-19," harapnya.

Baca Juga : Sempat Terkendala NIK Ganda, Siswi SMAN 7 Malang Ini Akhirnya Bisa Vaksin

Sementara itu, Brigjen TNI Dr Nugroho Gumilar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dan pondok pesantren Al-Falah Sumber Gayam telah memberikan fasilitas dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Menurutnya, Baksos dan vaksinasi dilakukan oleh pihaknya angkatan 89 tersebut juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Kami dapat perintah dari bapak Pangdam juga dilaksanakan di pulau Madura. Yaitu di Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep," tutupnya.

Topik
vaksinasi santri pamekasan Bupati Pamekasan

Berita Lainnya