Tamu Istimewa, Duta Besar Arab Saudi Kunjungi UIN Malang | Jatim TIMES

Tamu Istimewa, Duta Besar Arab Saudi Kunjungi UIN Malang

Oct 13, 2021 18:22
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat memberikan souvenir kepada duta Besar Arab Saudi (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat memberikan souvenir kepada duta Besar Arab Saudi (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, kedatangan tamu istimewa, Rabu, (13/10/2021). Tamu tersebut yakni, Essam bin Abed Al- Thaqafi yang merupakan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainudin MA, menjelaskan, kunjungan Duta Besar Arab Saudi ini merupakan kunjungan yang pertama di UIN Maliki Malang. 

Baca Juga : Manjakan Customer Setia, Graha Bangunan Gelar Oktober Fest

Tentunya, kunjungan ini bukan sekedar kunjungan semata. Akan tetapi, kunjungan dalam rangka menjalin kerja sama lebih lanjut terkait pengembangan pendidikan.

2

"Ya kerja sama di bidang pendidikan dan pembelajaran bahasa Arab, kemudian ditindaklanjuti dengan Launching aplikasi pembelajaran bahasa Arab," beber Rektor UIN Maliki Malang Prof Zainudin.

Lebih lanjut dijelaskan Rektor Prof Zainudin, jika Duta Besar Arab Saudi itu sangat mengapresiasi  dan antusias akan karya aplikasi pembelajaran bahasa Arab yang dibuat oleh UIN Maliki Malang.

Bukan hanya itu saja, disampaikannya juga, nantinya kerja sama tak hanya sebatas pada dunia pendidikan. Namun, kerja sama pada sektor lain juga tak menutup kemungkinan akan terus dilakukan. Hal ini tentu muaranya adalah pengembangan UIN Maliki Malang menjadi kampus yang bereputasi internasional.

"Duta Besar sangat senang sekali dengan kondisi pembelajaran di sini, ada Ma'had, satu tahun dibentuk untuk bisa memiliki kompetensi bahasa Arab khususnya dan juga memiliki nilai-nilai spiritual," jelas Prof Zainudin.

1

Kerja sama lain yang telah dikomunikasikan, seperti halnya bantuan kitab-kitab Al-Qur'an, pertukaran mahasiswa, hingga kerja sama terkait pengiriman buah kurma. Namun pihaknya berharap, kerja sama akan lebih diperkuat lagi, khususnya untuk kerja sama di bidang pengembangan pendidikan. "Semoga kerja sama ini terus terjalin dan berlanjut ke depannya," pungkas Prof Zainudin.

Baca Juga : Pabrik Semen Gandeng BNNK Tuban Kampanye Dampak Buruk Penyalahgunaan Narkotika

Sementara itu, saat mengunjungi UIN Maliki Malang, Duta Besar Arab Saudi disambut oleh seluruh Pimpinan dan pejabat di lingkungan UIN Maliki Malang. Duta Besar Arab Saudi bersama rombongan juga sempat berkeliling melihat fasilitas dan kondisi UIN Maliki Malang. 

Topik
UIN Maliki Malang Duta Besar Arab Saudi prof zainuddin Rektor UiN Maliki Prof Zainuddin Essam bin Abed Al haqafi

Berita Lainnya