Lampu PJU di Jalan Arak-Arak Bondowoso sudah Setahun Lebih Mati, Kapan Diperbaiki? | Jatim TIMES

Lampu PJU di Jalan Arak-Arak Bondowoso sudah Setahun Lebih Mati, Kapan Diperbaiki?

Oct 13, 2021 16:33
PJU di Arak-arak terlihat rusak parah hingga 17 diantaranya mati (Foto: Unggahan warga di media sosial)
PJU di Arak-arak terlihat rusak parah hingga 17 diantaranya mati (Foto: Unggahan warga di media sosial)

JATIMTIMES - Belasan unit Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Arak-Arak Bondowoso dalam kondisi rusak parah. Bahkan menurut pendapataan polisi, ada 17 lampu yang tak menyala. Akibatnya, hampir 1 kilometer sepanjang jalan tersebut rawan kecelakaan karena gelap gulita pada malam hari. 

"Banyak yang rusak ada yang sebagian yang memang sudah tidak ada. Mulai dari pemandangan sampai sampai perbatasan. Ada yang patah ada memang sudah karat," jelas Kapolsek Wringin, Sapto, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga : Realisasi Pemanfaatan DBHCHT Kabupaten Sumenep Capai 85 Persen, Konsentrasikan Pengobatan Warga Tak Mampu

Berdasarkan pendalaman fakta-fakta yang dilakukan Tim Reserse Polsek Wringin, lampu di yang berada di wilayah Desa Sumber Canting itu sudah mati hampir genap dua tahun. "Setelah turun lapangan, kata warga setempat lampunya mati memang sudah hampir 2 tahun," jelas Sapto.

Polisi menampik jika mayoritas lampu yang mati raib digondol maling. Sebab, melihat kondisinya memang sudah dimakan usia. Besi penyangga lampu sudah patah akibat berkarat. "Sudah karat. Ada yang patah karena ketiban ranting. Kalau karena dicuri pasti ada bekasnya. Ini ya sudah karat," beber Sapto.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Bondowoso, Aris Agung Sungkowo, belum bisa dihubungi. Saat dicoba dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada hari ini, Rabu pukul 11.30 WIB hingga jam 16.00 tak merespons. Bahkan saat dihubungi melalui pesan whatapp juga belum merespons. 

Topik
Berita Bondowoso sapto lampu pju rusak

Berita Lainnya