Yudha Febrian: Saya Mau Berubah, Saya Mau Kerja Keras untuk Tembus Skuad Inti Persik | Jatim TIMES

Yudha Febrian: Saya Mau Berubah, Saya Mau Kerja Keras untuk Tembus Skuad Inti Persik

Oct 08, 2021 13:25
Yudha Febrian, pemain baru Persik Kediri. (eko arif s/Jatimtimes)
Yudha Febrian, pemain baru Persik Kediri. (eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Rekrutan anyar Persik Kediri, Yudha Febrian, bertekad untuk dapat Menembus skuad utama Persik Kediri pada seri dua lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Pemain yang sebelumnya tersandung sejumlah masalah atau kontroversi itu berjanji untuk berubah dan mati-matian bekerja keras demi tim yang dirinya bela saat ini: Persik.

Baca Juga : Tetap Terapkan Prokes, Arema FC Siapkan Diri Tampil di Seri 2 Liga 1 2021

Pemain berusia 19 tahun ini mengaku  tak ingin melihat perilakunya dibmasa lalu. Ia ingin fokus menata karirnya kembali sebagai pesepak bola.

“Kalau saya sih, bila itu masa lalu,  ya masalalu saja. Karena saat ini saya benar-benar ingin berubah. Saya mau berubah dan kerja keras untuk bisa tembus di skuad inti Persik. Target saya terdekat itu,” katanya, Jumat (8/10/21).

Lebih lanjut, Yudha mengaku, j di Persik  dirinya cukup betah. Utamanya yang membuat dirinya cukup nyaman ialah  perihal kekeluargaannya. 

“Di sini (Persik) saya mendapat support dari senior maupun manajemen. Menurut saya, ini adalah hal positif untuk membuat saya lebih percaya diri lagi. Seperti yang saya katakan di awal, saya mau berubah dan kerja keras untuk Persik Kediri. Mohon doanya semua,” ujar Yudha.

Untuk diketahui, Yudha merupakan pemain muda potensial yang sebelumnya sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Akan tetapi, Yudha sebelumnya juga sempat membuat geger publik setelah kedapatan dugem saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 pada Desember 2020. Ketika itu, Yudha Febrian ditemani rekannya sesama pemain timnas,  Serdy Ephy Fano.

Baca Juga : Tiga Kali Jalani Uji Coba di Malang, Tim Banyuwangi Putra Semakin Menunjukkan Kualitas

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ketika itu murka dengan kelakuan dua nama tersebut. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menegaskan, tak ada tempat di Timnas Indonesia untuk pemain yang indisipliner.

Akibatnya, kedua pemain tersebut mendapatkan sanksi berat dari PSSI dan dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Bahkan, Serdy Ephy Fano juga dipecat oleh klubnya, Bhayangkara Solo FC.

Sedangkan kasus terakhir yang sempat dilakukan oleh Yudha yakni melakukan tindakan pelecehan terhadap seorang wanita. Kejadian itu terungkap pada Minggu (16/5/2021). 

Seorang wanita pemilik akun @senandikha11 mengaku telah dilecehkan oleh Mochamad Yudha Febrian. Wanita tersebut menceritakan kronologi secara rinci di akun Twitter-nya.

Topik
Persik Kediri yudha febrian pemain baru persik Berita Kediri

Berita Lainnya