Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tergetkan Kemenangan Kompetisi Liga 3, Tony Ho Kejar Waktu Latihan

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Pipit Anggraeni

07 - Oct - 2021, 09:52

Placeholder
Tony Ho saat melatih pemain Persedikab Kediri.(Foto: Eko Arif S/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Persedikab Kediri terus matangkan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 3 yang sesuai jadwal akan digulirkan pada 3 November 2021.

Tak main-main, target yang diusung oleh tim berjuluk Bledug Kelud di kompetisi liga musim ini yakni keluar sebagai juara dan naik kasta di musim depan.

Baca Juga : Ramai Pemberitaan Terkait Biaya Operasional Beras PPKM, Kadinsos Pamekasan Panggil 2 Pendamping BSP

Untuk memenuhi target itu, Tony Ho, Pelatih Persedikab Kediri mengaku cukup bekerja keras untuk memoles skuat besutannya. Bahkan, untuk memenuhi target tersebut, dirinya menerapkan jadwal latihan dua kali dalam sehari.

"Kita tahu, dalam hal start kita ketinggalan ya. Jadi saya sempat utarakan ke manajemen, di mana pada saat gelar seleksi jalan, maka program latihan juga jalan. Jadi saya tak menunggu seleksi selesai dulu, baru gelar program latihan. Karena hal itu jelas waktu kita tak akan cukup," ungkapnya, Kamis (7/10/21).

Pelatih berlisensi AFC Pro ini membeberkan, jika saat ini program latihan tengah terfokus terhadap taktikal. Menurutnya, satu minggu yang sudah terlewati ini dirinya melihat skuat besutannya mengerti dengan apa yang diinginkannya.

"Mereka mau bekerja keras. Saya lihat mereka bisa memahami mengenai taktikal yang sudah saya jelaskan. Mulai dari defense, penyerangan hingga bola servis," terangnya.

Baca Juga : Viral Kisah Wanita yang Berbagi Suami dengan Ibu dan Adiknya

Lebih lanjut, Tony mengaku dalam Minggu ini dirinya berinisiatif untuk menggelar uji coba untuk melihat tingkat kepahaman taktikal yang sudah ia jelaskan kepada pemain.

"Untuk uji coba kita akan hubungi tim-tim selevel dulu dan nantinya akan mencari tim yang lebih kuat lagi seperti Liga 2. Mudah-mudahan, ini merupakan langkah awal yang baik untuk tim sebelum menghadapi kompetisi yang sesungguhnya," ucapnya.


Topik

Olahraga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Pipit Anggraeni