Dosis Kedua Vaksinasi Covid-19 Desa Tunggulsari, Jatah 500 Tambah 100 untuk Dosis Satu | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dosis Kedua Vaksinasi Covid-19 Desa Tunggulsari, Jatah 500 Tambah 100 untuk Dosis Satu

Oct 06, 2021 20:34
Suasana Vaksinasi di kantor desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Suasana Vaksinasi di kantor desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Kegiatan vaksinasi tahap dua di Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung berjalan lancar. Vaksinasi kali ini sebagai lanjutan suntikan pertama dengan jenis vaksin Sinovac.

Kepala Desa Tunggulsari Didik Girnoto Yekti mengatakan, kegiatan vaksin Covid-19 di desanya dalam upaya mencapai herd immunity bagi warganya. "Ini suntikan kedua. Warga yang dulu menerima suntikan pertama kali ini datang kembali untuk diberikan dosis dua," kata Didik, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga : Warung Ikhlas di Tulungagung, Makan Siang Gratis Ratusan Porsi Selama 3 Bulan

Ada sebanyak 500 dosis vaksin yang disiapkan oleh pihak vaksinator dari puskesmas setempat. Menurut Didik, dengan adanya suntikan vaksinasi tahap dua ini, jumlah warganya yang telah memperoleh vaksin bertambah secara signifikan.

"Kita harap nantinya semua warga yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin dapat kita berikan suntikan dosis lengkap," ujarnya.

Kepala desa yang terkenal rajin ngantor untuk melayani warganya ini mengimbau yang belum memperoleh vaksinasi dapat mengajukan diri dan akan dilayani dalam jadwal berikutnya.

"Jika saat ini atau pada tahap pertama kemarin belum siap karena ada kendala, nanti bisa menyusul. Pemdes akan membantu menjadwalkan," ungkapnya.

Bagi warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksinasi baik tahap pertama atau dosis lengkap diharapkan tetap menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Baca Juga : Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Terus Digalakkan Pemkab Malang, Ini Harapan Kepada Masyarakat

"Kita masih level 3, untuk meningkat ke level 2 butuh kerjasama semua pihak termasuk warga desa kami agar mematuhi prokes dan mentaati ketentuan yang berlaku," terangnya.

Dengan kesadaran tinggi semua pihak, Didik berharap kasus Covid-19 di Tulungagung akan segera berakhir dan kehidupan dapat segera normal kembali. Karena antusiasnya masyarakat yang datang, pihak desa sempat meminta agar disediakan 100 dosis tambahan suntikan pertama. Dengan dibantu Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto tambahan dosis ini kemudian dipenuhi dan diambilkan langsung ke Dinas Kesehatan Tulungagung. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksinasi desa tunggulsari kades tunggulsari

Berita Lainnya