Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Internasional

Pria ini Tega Ceraikan Istri Hanya Karena Diam-diam Vaksin Covid-19

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

30 - Sep - 2021, 11:24

Placeholder
Ilustrasi (Foto: The Asian Parent)

JATIMTIMES - Setiap pasangan selalu memiliki alasan tersendiri jika memutuskan untuk berpisah. Tentunya mereka harus berpikir matang-matang untuk memutuskan hal tersebut.

Kendati demikian, ada beberapa pasangan yang justru memilih berpisah dengan alasan yang bisa dibilang tak masuk akal. Hal itu terjadi pada pasangan suami istri asal Malaysia. 

Baca Juga : Mengapa Soeharto Tidak Ditangkap dan Dibunuh di Peristiwa G30S/PKI? 

 

Seperti diketahui, penolakan vaksin Covid-19 memang masih terjadi di banyak tempat bahkan negara. Di Malaysia, seorang pria bahkan menjatuhkan talak cerai kepada sang istri karena telah disuntik vaksin Covid-19.

Namun, lucunya lagi talak cerai itu diucapkan melalui unggahan Facebook lantaran mereka merupakan pasangan jarak jauh. Sang istri lalu menghubungi pengacara untuk mengonfirmasi kesahihan talak cerai tersebut kepada Pengacara Maryam Wafda Kamilen dari Wafda Kamilen & Associates.

300921_pria-ceraikan-istri-gr-gr-vaksin.psd442b18bca38140c9.png

Ia mengungkapkan bahwa sang istri mendapatkan suntikan vaksin tanpa sepengetahuan suaminya.

"Saat berbicara di telepon tentang vaksin, pria itu melarang istrinya untuk mendapatkan suntikan vaksin dan jika dia tidak patuh maka dia akan gagal," kata Wafda dikutip dari Harian Metro Malaysia.

"Ibu rumah tangga itu menghubungi saya untuk memastikan apakah talak yang diucapkan suaminya jatuh atau sebaliknya," ujar Wafda.

Hanya saja Wafda mengungkapkan bahwa kasus ini tidak diterima oleh kantor hukumnya dan menyarankan membawanya ke pengadilan Syariah. Ternyata, kasus seperti ini bukan yang pertama. 

Baca Juga : Belum Semua Bisa PTM, Ini Alasan Sekolah di Jember Pilih Belajar Daring

 

Wafda mengatakan setidaknya ada 4 kasus sama yang terjadi saat merebaknya pandemi Covid-19. Selain di Malaysia, perbedaan pendapat dan ancaman perceraian juga terjadi di beberapa negara lain. 

Pasangan asal Bondurant, di Iowa mengaku memiliki pandangan yang berbeda soal vaksin. Namun kebanyakan dari mereka memilih untuk menghormati keputusan satu sama lainnya.

Selain itu seorang pengacara Lois M. Benner dalam unggahan di laman resminya Divorce Lawyer NY juga mengungkapkan pernah memiliki klien yang bercerai karena beda pendapat soal vaksin. Sang istri divaksin dan suaminya yang sudah 12 tahun dinikahi ternyata berpendapat beda dan tidak mau divaksin.

"Tampaknya mereka berdua bingung berada di sisi yang berlawanan, tetapi tidak ada yang berubah pikiran! Dia divaksinasi, dia tidak," tulis Lois.


Topik

Internasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni