Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Cuma karena Tak Mau Mandi Setiap Hari, Pria Ini Tega Ceraikan Sang Istri

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

29 - Sep - 2021, 08:18

Placeholder
Ilustrasi perceraian (Foto: Popbela.com)

JATIMTIMES - Setiap pasangan tentunya memiliki alasan tersendiri saat memutuskan bercerai atau berpisah. Namun seorang pria asal Uttar Pradesh, India, memiliki alasan yang cukup klasik untuk menceraikan sang istri. 

Pria itu tega menceraikan istrinya karena istrinya tidak mau mandi setiap hari. Alasan 'ajaib' ini terungkap setelah sang istri mengajukan keluhan ke lembaga perlindungan wanita. 

Baca Juga : Gandeng Cafe di Malang, iLitterless Ajak Masyarakat Pilah Sampah

Dilansir melalui News18, saat ini pasangan itu tengah menjalani tahap konseling oleh Aligarh Women Protection Cell. "Seorang wanita memberi kami pengaduan tertulis yang menyatakan bahwa suaminya telah memberikan talak tiga dengan dalih tidak mandi setiap hari. Kami memberikan konseling kepada pasangan dan orang tua mereka untuk menyelamatkan pernikahan mereka," seorang konselor yang bekerja dengan Women Protection Cell.

"Laki-laki itu, selama konseling, berkali-kali dan tegas mengatakan kepada kami bahwa dia ingin mengakhiri hubungan dengan wanita itu. Dia juga mengajukan permohonan kepada kami untuk membantunya bercerai dari istrinya karena sang istri tidak mandi setiap hari," tambah konselor tersebut. 

Sementara si suami bersikeras meminta cerai karena selalu bertengkar usai meminta istrinya untuk mandi. Berbeda dari suaminya, sang istri justru mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan pernikahan dan hidup bahagia dengan suaminya itu. 

"Kami mencoba menasihati pria itu untuk tidak memutuskan pernikahannya dengan istrinya karena itu adalah masalah kecil dan bisa diselesaikan. Kami juga berusaha membuatnya mengerti bahwa perceraian mereka juga dapat memengaruhi pendidikan anak mereka," kata konselor tersebut.

Baca Juga : Operasi Tumpas Narkoba 2021, Polisi Ungkap 18 Kasus dan Ringkus 20 Tersangka 

Diketahui, pasangan yang tak disebutkan namanya itu sudah menikah dua tahun dan memiliki satu anak yang masih berusia satu tahun.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy