Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kapolres Malang Tekankan Anggota Jaga Sikap Tampang ketika Bertugas

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Yunan Helmy

13 - Sep - 2021, 17:03

Placeholder
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono (kiri) saat memantau anggotanya. (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES - Bukan hanya memantau dan mengecek personel dalam hal pekerjaan, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono juga terus mengingatkan anggotanya untuk menjaga kebersihan, kerapian, hingga sikap tampang ketika bertugas.

Bagoes menjelaskan bahwa apel yang dilaksanakan setiap pagi sangatlah penting, baik dalam persiapan melakukan tugas rutin ataupun tugas khusus. Oleh karena itu, kapolres berharap anggotanya selalu memperhatikan penampilan ketika bertugas. “Hal ini berguna untuk mengecek kesiapsiagaan dan kelengkapan anggota serta barang inventaris,” ucap Bagoes.

Baca Juga : Renovasi Rumah Dinas Bupati Malang di Jalan Gede, Anggaran Rp 1,2 M Disiapkan

Dalam apel, Bagoes langsung memeriksa satu per satu sikap tampang anggotanya dan ASN Polres Malang. Mulai dari ujung rambut hingga ujung sepatu.

“Saya cek langsung kerapian dan sikap tampang personel Polres Malang. Satu per satu anggota dicek kelengkapan, kerapian serta kebersihan pribadi baik kerapian rambut, baju, baret, maupun kebersihan sepatu,” ungkap Bagoes.

Bagoes pun berharap kepada anggotanya agar memahami kebersihan hingga sikap tampang ketika bertugas.  “Saya harap seluruh anggota Polres Malang menyadari akan pentingnya sikap tampang. Tadi saya cek anggota sudah bagus untuk kebersihan dan kerapian serta sikap tampang. Namun masih ada beberapa anggota yang masih melanggar pakai seragam dinas PDL lengkap tapi jenggot panjang, saya harap segera menyesuaikan,” ungkaonya.

Selain itu, Bagoes menekankan kepada seluruh anggotanya agar disiplin menjaga kebersihan mako maupun kebersihan diri sendiri. Sebab, sifat dan karakter seseorang tercermin dari kebiasaannya. 

Baca Juga : MPR Tegaskan tidak Punya Agenda untuk Perpanjang Masa Jabatan Presiden

“Saya tak bosan-bosan selalu memberikan arahan kepada anggota terkait masalah kebersihan, sikap tampang dan kerapihan anggota saya,” tandad Bagoes.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Yunan Helmy