Yellow Clinic, DPD Golkar Ngawi Vaksinasi 1.000 Orang | Jatim TIMES

Yellow Clinic, DPD Golkar Ngawi Vaksinasi 1.000 Orang

Sep 13, 2021 15:16
Dewan pengurus daerah (DPD) dan Yellow Clinic Partai Golkar Kabupaten Ngawi, menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat di kantor sekretariat DPD Golkar Kabupaten Ngawi. Foto Satria Romadhoni for jatimTIMES
Dewan pengurus daerah (DPD) dan Yellow Clinic Partai Golkar Kabupaten Ngawi, menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat di kantor sekretariat DPD Golkar Kabupaten Ngawi. Foto Satria Romadhoni for jatimTIMES

JATIMTIMES - Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Yellow Clinic Partai Golkar Kabupaten Ngawi, menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi diberikan untuk masyarakat di kantor sekretariat DPD Golkar Kabupaten Ngawi, pada Senin (13/09/2021).

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Sahat Tua Parlindungan Simanjuntak, didampingi Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ngawi, Sarjono, S.Pd dan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Heru Kusnindar, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi

Baca Juga : Wali Kota Sutiaji Sebut Warga Kota Malang Antusias Divaksin

Sahat Tua Parlindugan Simanjuntak menegaskan, pelaksanaan vaksinasi merupakan instruksi bagi seluruh pengurus daerah Partai Golkar. Hal itu sebagai bentuk komitmen mendukung kerja pengendalian dan target vaksinasi pemerintah serta mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

"DPP partai Golkar telah mendistribusikan kurang lebih 20 ribu vaksin Covid-19 ke Jawa  Timur untuk beberapa kabupaten/kota untuk tahap pertama," ujar Sahat kepada awak media. 

Lebih lanjut Sahat menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Yellow Clinic DPD partai Golkar juga serentak dilaksanakan di sejumlah daerah. Selain Kabupaten Ngawi, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga berlangsung di Kabupaten Ponorogo dan Magetan. 

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Yellow Clinic di DPD Golkar Kabupaten Ngawi menyiapkan seribu dosis dengan sasaran 20 persen usia pelajar atau di atas 12 tahun dan 80 persen sisanya kalangan masyarakat umum.

"Bukan hanya internal Golkar, tetapi vaksinasi untuk seluruh masyarakat," tegas Sahat. 

Ketua DPD Golkar Kabupaten Ngawi, Sarjono,   S.Pd juga menyampaikan vaksinasi dilakukan untuk masyarakat sebagai upaya terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal. Terlebih paparan Covid-19 diprediksi sejumlah kalangan sangat sulit diatasi. Karenanya perlu adanya pencegahan dan meningkatkan kekebalan tubuh di kalangan masyarakat. 

Baca Juga : Gelak Tawa Warga Kala Presiden Jokowi Bertemu dengan Joko Widodo

"Ketika kita melakukan pencegahan, masyarakat harus lakukan protokol kesehatan dengan ketat. Selain meningkatkan daya tahan tubuh dengan vaksinasi," jelas Sarjono, S.Pd

Sementara, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dalam kesempatan itu juga menyampaikan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh partai Golkar sangat membantu pemerintah Kabupaten Ngawi menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal.

"Mudah-mudahan dengan sinergitas seluruh kelompok masyarakat, termasuk partai politik, semoga upaya menciptakan herd immunity segera tercapai," harap Antok sapaan akrab Wakil Bupati Ngawi.

Topik
Vaksinasi Partai Golkar Kabupaten Ngawi Vaksin Covid 19

Berita Lainnya