Lindungi RT/RW dan Lembaga Desa, BPJS Ketenagakerjaan Kediri Gelar Sosialisasi Manfaat Program | Jatim TIMES

Lindungi RT/RW dan Lembaga Desa, BPJS Ketenagakerjaan Kediri Gelar Sosialisasi Manfaat Program

Sep 10, 2021 19:45
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri Suharno Abidin menyerahkan secara simbolis kepesertaan kepada peserta. (eko arif s/Jatimtimes)
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri Suharno Abidin menyerahkan secara simbolis kepesertaan kepada peserta. (eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - BPJS Ketenagakerjaan Kediri menggelar sosialisasi program dan manfaat peserta kepada lembaga Desa di Desa Sumber Bendo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jumat (10/9/21).

Turut hadir dalam acara tersebut, Suharno Abidin selaku kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Kediri, Anik Wuryani selaku camat Pare, dan HM. Basarodin selaku kepala desa Sumber Bendo.

Baca Juga : Program Satu Keluarga Satu Sarjana dari Baznas Lumajang Diserbu Peminat

 

Acara ini dihadiri sekitar 40 orang ketua RT/RW dan lembaga-lembaga desa di Sumber Bendo. Kegiatan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan ini juga disertai dengan penyerahan simbolis kepesertaan kepada peserta.

Ketua RT/RW dan lembaga-lembaga desa di Desa Sumber Bendo didaftarkan dalam dua program. Yaitu jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) dengan iuran Rp 10.980/bulan. 

Diharapkan, bukan hanya ketua RT RW dan lembaga-lembaga desa yang terdaftar. Tetapi, ke depan seluruh desa wilayah Kota dan Kabupaten Kediri ikut terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi segala risiko pekerjaan. 

Baca Juga : Lepas Anak Penyu, Bupati Banyuwangi Buka Tempat Wisata

 

"Semua pekerjaan memiliki risiko. Maka sangat penting untuk bisa terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan," pungkas Suharno.

Topik
BPJS Ketenagakerjaan Kediri Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan Berita Kediri

Berita Lainnya