Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Trenggalek Temukan Dua Orang Hilang yang Viral di Medsos

Penulis : Ganez Radisa Yuniansyah - Editor : A Yahya

09 - Sep - 2021, 17:23

Placeholder
Kasatreskrim Polres Trenggalek (Paling Tinggi) pimpin press rilis dengan menghadirkan ACS dan orangtuanya

JATIMTIMES - Dua orang hilang yang sempat viral di media sosial akhirnya ditemukan. Beruntung keduanya ketemu dalam keadaan sehat dan saat ini keduanya sudah berkumpul kembali bersama orang tua masing-masing. 

Sesuai yang diungkapkan Kasatrekrim Polres Trenggalek AKP Arief Rizki Wicaksana menjelaskan bahwa kedua orang hilang ini ditemukan di tempat dan waktu yang berbeda. "Yang pertama ACS warga Kecamatan Pogalan dan SK warga Kecamatan Panggul. ACS diketemukan di Yogyakarta, sedangkan SK ditemukan di Tangerang, Banten," ungkapnya saat Konferensi Pers, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga : Gudang Barang Bekas Terbakar, Damkar Butuh Waktu Satu Jam Untuk Padamkan Api

Di jelaskan Arif, ACS dilaporkan hilang dan pergi dari rumah pada tanggal 25 Agustus yang lalu. Dari hasil penyidikan petugas, didapati ternyata ACS pergi bersama RW. ACS dan RW diketahui telah saling kenal lewat aplikasi pertemanan dan menjalin hubungan satu bulan lamanya.

"Saudara ACS kita temukan di Desa Gamping, Sleman, Yogyakarta tanggal 27 Agustus 2021 kemarin. Berdasarkan pengembangan, kedua orang ini saling kenal lewat aplikasi pertemanan bernama Tinder," jelas AKP Arif.

Sementara itu, SK yang dilaporkan hilang pada tanggal 1 September 2021 diduga kuat mengalami depresi. Berdasarkan alat bukti yang diperoleh, SK meninggalkan rumah tidak membawa identitas apapun. Baik Kartu Tanda Penduduk maupun handphone semuanya tidak dibawa.

"SK ditemukan di salah satu masjid di daerah Tangerang Banten. Ia dilaporkan ketemu oleh saudaranya yang kebetulan berada di Jakarta pada (2/9/2021)," jelas Arif.

Baca Juga : Viral Video Mirip Kepala Dikbud Bondowoso Asyik Dangdutan saat Jam Dinas

Arief menambahkan, berdasarkan hasil penelusuran dan pendalaman terkait dua orang hilang tersebut menjelaskan bahwa tidak ditemukan unsur pelanggaran hukum. Ia berpesan agar selalu menjaga komunikasi antar keluarga. "Mari kita menjaga komunikasi dalam sebuah keluarga. Jika hubungan dalam keluarga tetap terjalin dengan baik, perkara seperti ini bisa dihindari," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ganez Radisa Yuniansyah

Editor

A Yahya