02/02/2023 Masuki Usia 20, Demokrat Berupaya Merawat Diri dengan Tumbuh dan Berkembang Pikat Hati Rakyat | Jatim TIMES

Masuki Usia 20, Demokrat Berupaya Merawat Diri dengan Tumbuh dan Berkembang Pikat Hati Rakyat

Sep 09, 2021 14:10
Riccy Antar Budaya, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi menyerahkan potongan tumpeng kepada KH Maskur Ali, Ketua Dewan Pembina di kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES
Riccy Antar Budaya, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi menyerahkan potongan tumpeng kepada KH Maskur Ali, Ketua Dewan Pembina di kantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES – Ibarat seorang gadis memasuki usia 20 tahun, Partai Demokrat terus berupaya merawat diri agar tumbuh dan berkembang. Selain itu juga berusaha untuk memikat hati masyarakat sebagai persiapan menuju kemenangan pemilihan umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Julistryo Puji Rahayu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Banyuwangi, dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 jatuh hari ini, Kamis (9/9/2021), jajaran pengurus partai mulai pusat provinsi  hingga kabupaten/kota menggelar rangkaian perayaan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga : Di Lapangan Masih Ditemukan Nelayan Penuhi Kebutuhan BBM dengan Hutang ke Pengecer

Mantan wartawati itu menuturkan, sesuai arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa bagi Partai Demokrat, bulan Agustus adalah Bulan Bakti Demokrat untuk terus berkolaborasi peduli dan berbakti membantu masyarakat.

Selanjutnya Julis mengatakan, untuk HUT kali ini, Partai Demokrat mengangkat tagline 'Harapan Rakyat Adalah Perjuangan Demokrat'. "Maka pagi ini sebagai bentuk syukur dan pengharagaan  atas  perjuangan, pengorbanan dan jasa para pahlawan, kami membiasakan diri setiap HUT menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Banyuwangi," ujarnya kepada sejumlah media.

Alumni Untag 45 Banyuwangi itu menambahkan, saat ini  pihaknya cukup berbangga hati. Marena berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga, elektabilitas Partai Demokrat dan sosok AHY sebagai Capres terus naik. Hasil survey terakhir menunjukkan kredibel PD menduduki peringkat tiga besar.

"Karena itu kami akan terus melakukan upaya-upaya yang lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, supaya ke depan (pemilu) tahun 2024 nanti rakyat akan memahami dan lebih mencintai untuk memilih kami," imbuhnya.

Ibu satu putri itu menuturkan, upaya pendekatan kepada masyarakat terus digencarkan, mulai awal pandemi Covid-19, Demokrat selalu turun ke rakyat. Mulai memberikan bantuan sembako, masker, hingga alat semprot disinfektan. Sampai sekarang kegiatan sosial kemanusiaan tersebut masih dilakukan.

Selain itu, Demokrat Banyuwangi juga memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Kemarin bantuan vaksinasi dosis pertama sudah diberikan setidaknya di empat desa. Beberapa diantaranya di Desa Badean, Karangbendo, Pengantigan, dan Bubuk.

Baca Juga : Heboh Sindiran "Menteri Elitis" di Kabinet Jokowi, Siapa yang Dimaksud?

Demokrat menargetkan mampu mengembalikan kejayaan partai seperti tahun 2009 lalu. Dimana saat itu Demokrat menjadi pemenang Pemilu di Indonesia."Tentunya kita berharap di Banyuwangi juga bisa meraih posisi yang lebih baik daripada sekarang," imbuh Julis.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HUT Partai Demokrat ke 20 ini, selain menggelar ziarah dan tabur bunga di TMP Banyuwangi, DPC Partai Demokrat Banyuwangi juga melaksanakan tasyakuran dengan doa bersama dan potong tumpeng.

Agenda tersebut digelar di kantor DPC PD dan diikuti antara lain; Pengurus DPC, Pimpinan dan Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Banyuwangi, Dewan Penasehat, Para Ulama, Perwakilan pengurus DPAC.

"Acara diakhiri dengan mengikuti kegiatan zoom meeting bersama DPP, diikuti seluruh DPC di masing-masing daerah. Serta diikuti oleh fraksi dan pengurus harian secara terbatas untuk DPC maksimal 25 orang," pungkasnya

Judul berita Masuki Usia 20, Demokrat Berupaya Merawat Diri dengan Tumbuh dan Berkembang Pikat Hati Rakyat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Partai Demokrat HUT Partai Demokrat

Berita Lainnya