Artis Baim Wong Blusukan ke Gresik, Dukung Gerakan Vaksinasi HIPMI | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Artis Baim Wong Blusukan ke Gresik, Dukung Gerakan Vaksinasi HIPMI

Aug 16, 2021 17:31
Bupati Gresik, Gus Yani (dua dari kiri) Baim Wong (dua dari kanan) dan Ketua HIPMI Mardani, saat meninjau vaksinasi di Pelabuhan Rakyat Gresik, Senin (16/8/2021). (Foto: Syaifuddin Anam/ GresikTimes)
Bupati Gresik, Gus Yani (dua dari kiri) Baim Wong (dua dari kanan) dan Ketua HIPMI Mardani, saat meninjau vaksinasi di Pelabuhan Rakyat Gresik, Senin (16/8/2021). (Foto: Syaifuddin Anam/ GresikTimes)

GRESIKTIMES - Artis kondang sekaligus youtuber Baim Wong blusukan ke Gresik. Ia mendukung gerakan vaksinasi yang digelar Mimpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama Pemkab Gresik, Senin (16/8/2021).

Sebanyak 10.000 dosis vaksin diperuntukkan kepada masyarakat pesisir Pelabuhan Rakyat Gresik. Serbuan vaksinasi itu berlangsung selama tiga hari kedepan.

Baca Juga : Sambut HUT ke -76 RI, DPRD Sampang Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

Baim sapaan akrabnya juga menyapa warga yang duduk di kursi antrean. Juga, melihat proses pendaftaran hingga skrining yang dilakukan tenaga kesehatan (Nakes).

"Kita dukung vaksinasi seluruh Indonesia bersama BPP HIPMI," ujar pria yang memiliki nama asli Muhammad Ibrahim tersebut sambil meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming mengatakan, vaksinasi di Gresik ini sudah kali kedua digelar. Ini merupakan gotong-royong pengusaha muda Indonesia.

"Dana yang terkumpul dari pengusaha muda sebesar Rp 21 miliar dan kita bagi ke seluruh Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Gresik," katanya.

Hamdani menyebut, Kabupaten Gresik diberikan 10.000 dosis vaksin yang dibuka sejak tanggal 16 - 18 Agustus 2021. "Kegiatan ini sekaligus menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Pemkab Gresik sudah mendukung kegiatan tersebut. Dirinya meyakinkan bahwa vaksin tersebut aman dan halal. 

Baca Juga : Jalani Vaksinasi Booster Moderna, 25 Persen Nakes di Kabupaten Blitar Alami KIPI

Sementara Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyambut baik vaksinasi yang digelar HIPMI tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Kegiatan yang dilakukan HIPMI ini juga memotivasi generasi muda dan generasi milenial," ujar Gus Yani sapaan akrabnya.

Gus Yani berpesan, meski penyebaran kasus Covid-19 cenderung menurun, ikhtiar dan gotong-royong harus terus dilakukan. "Saya sangat pengapresiasi gerakan HIPMI yang saling bahu membahu," pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan vaksinasi juga dihadiri Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Ketua DPRD Much. Abdul Qodir dan Kadinkes Saifudin Ghozali. Ketua BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming dan Ketua BPC HIPMI Gresik Dimas Wicaksono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
hipmi gresik Vaksinasi Covid 19

Berita Lainnya