Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bunda Indah: Saya Kenal Pramuka Tahun 1973, Tapi Semangatnya Tetap Muda

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

14 - Aug - 2021, 09:08

Placeholder
Bunda Indah dalam satu kegiatan kepramukaan (Foto : Medsos / JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Pada hari ini tanggal 14 Agustus yang bertepatan dengan Hari Lahirnya Pramuka, Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang mengunggah pengalamannya menjadi anggota Pramuka, dimasa kecilnya.

Dalam unggahan FB melalui akun pribadinya, Budan Indah panggilan akrabnya menyebut, bahwa dirinya mulai mengenal Pramuka sejak masih duduk di kelas 2 SD, melalui Pramuka Baladhika Jaya Kodim 0821 Lumajang.

Baca Juga : Petro Oxo Nusantara Gelontor Bantuan ke Pemkab Gresik Rp 6,3 miliar untuk Penanganan Pandemi Covid-19

"Saya mulai mengenal Pramuka sejak kelas 2 SD, kemudian saat kelas 5 saya bergabung dengan Pramuka Baladhika Jaya Kodim. Dari sinilah saya ditempa menjadi pribadi yang setia, santun, berjiwa penolong, dan dibentuk menjadi seorang pemimpin," demikian tulis Bunda Indah, pagi ini Sabtu (14/8).

Dalam unggahan yang sama Bunda Indah juga menulis, jiwa kepramukaan tidak mengenal usia.

"Saat ini saya diberi amanah menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang, dan tentu saja saya bangga melebihi jabatan apapun," ujar Wabup Lumajang ini.

Diusia Pramuka yang ke 60, Budan Indah ingin Pramuka menjadi organisasi yang mandiri, termasuk didalamnya mandiri secara ekonomi, sehingga Pramuka bisa semakin melebar tangannya untuk menolong sesama.

Baca Juga : Sepi Pembeli, Polres Lumajang Borong Ratusan Bendera Merah Putih dari PKL

"Salah satunya saya kembangkan Bumi Perkemahan Glagah Arum yang juga kami harapkan sebagai destinasi wisata baru, disamping sebagai bumi Perkemahan yang luas dan eksotik," ujarnya kemudian.

Diakhir unggahannya, Bunda Indah menulis pesan untuk anggota Pramuka di Lumajang untuk berbakti tanpa henti, dan tetaplah hadir ketika orang lain membutuhkan.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya