Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ketua KPUD Kabupaten Tulungagung Meninggal Dunia Setelah Dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

08 - Aug - 2021, 09:50

Placeholder
Ucapan duka Almarhum H. Mustofa Ketua KPUD Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES - Kabar duka datang dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tulungagung. Ketua KPUD H Mustofa meninggal dunia di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya, Sabtu (7/8/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kabar duka ini menyebar di media sosial, bahwa pria yang juga mantan Ketua PC IPNU dan kader HMI Kabupaten Tulungagung ini wafat setelah sebelumnya menjalani opname.

Baca Juga : Ribuan Pil Dobel L Ditemukan Satreskoba Polres Tulungagung Saat Tangkap Tois

Sebelum adanya kabar duka ini, terakhir Mustofa pada Jumat (30/7/2021) mengabarkan, jika pada Senin 26 Juli 2021 kembali harus menjalani opname lagi setelah kondisinya membaik.

"Sudah membaik, tinggal pemulihan semoga cepat kembali (sehat)," kata Mustofa yang juga pengurus dan manajer BMT Sahara ini pada TulungagungTIMES.

Ia mengungkapkan bahwa mengidap sakit  Chronic Myeloid Leukemia (CML) atau yang  Leukemia Granulositik Kronis. Penyakit ini merupakan salah satu jenis kanker darah yang langka dan berbahaya. Dari berbagai informasi kesehatan, penyebab utama penyakit ini adalah mutasi genetik.

Atas kabar duka ini, berbagai lini media sosial baik Facebook dan group WhatsApps dibanjiri ucapan bela sungkawa dari keluarga dan seluruh masyarakat di Tulungagung.

"Dimakamkan di barat Masjid Plosokandang," kata Nyadin, tokoh masyarakat yang juga senior Almarhum Mustofa di KPUD, KNPI dan BMT, Minggu (8/8/2021).

Nyadin mengatakan, Almarhum Mustofa adalah sosok yang cerdas dan amanah yang ia kenal dari usia muda (SMA). Karena kecakapannya itu, BMT merekrut Mustofa dan membiayai sekolah hingga lulus kuliah.

"Dia kader BMT sejak SMA, kemudian kita biayai sekolah hingga kuliah sampai akhirnya menjadi manajer," ucapnya.

Baca Juga : Mengintip Trend Fashion Sweater Sobek Harga Puluhan Juta, Kok Bisa?

Masih diingat Nyadin, almarhum juga didorong menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tulungagung. Kemudian menduduki jabatan di Bawaslu Kabupaten Tulungagung dan terakhir menjabat sebagai Kketua KPUD.

"Kami sangat berduka, semoga Almarhum husnul khotimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga tawakal dan diberikan kesabaran atas musibah duka ini," tuturnya.

Sebelum meninggal, Nyadin mengungkapkan Almarhum Mustofa masih sempat menitipkan pesan-pesan terakhirnya. Memasuki maghrib, kondisinya drop dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia pukul 22.00 WIB.

"Siangnya masih sadar dan sempat di swab dengan hasil negatif Covid-19," pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana