Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Ketua TP PKK Kota Kediri Libatkan PKK untuk Membantu Percepatan Vaksinasi

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Jul - 2021, 17:24

Placeholder
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Rabu (14/07/2021). (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Kediri. Vaksinasi tidak hanya dipusatkan di rumah sakit ataupun fasilitas kesehatan lainnya, namun juga memanfaatkan ruang terbuka seperti Taman Brantas.

Di hari ketiga pelaksanaannya, Rabu (14/7) istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga : PPKM Darurat Diterapkan, Kepatuhan Prokes Warga Kota Blitar Meningkat

Saat peninjauan, Ketua TP PKK Kota Kediri juga berdialog dengan para penerima suntikan vaksin Covid-19. Tidak hanya itu, perempuan yang akrab disapa Bunda Fey tersebut bahkan ikut serta mengambil peran dalam pendataan para peserta vaksinasi. Hal itu dilakukan guna mempercepat jalannya proses vaksinasi.  

Ditemui usai kegiatan, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan, dari pengamatannya kegiatan vaksinasi berjalan cukup lancar dikarenakan kerjasama yang baik dari semua tim. Kendati demikian, Bunda Fey menuturkan ada beberapa catatan yang menjadi perbaikan.

Bunda Fey menilai Dinas Kesehatan, PKK, Satpol PP koordinasinya sangat baik sehingga pelaksanaanya berjalan cukup lancar. Untuk vaksinasi besok, kuota yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan akan diinformasikan kepada petugas jaga di depan jadi sudah jelas berapa rencana masyarakat yang akan divaksin.

“Jadi infonya bisa clear ke warga kalau misal kuotanya sudah terpenuhi sehingga di depan tidak terjadi kerumunan," jelas Bunda Fey.

Ketua TP PKK Kota Kediri berpesan, masyarakat yang sudah daftar vaksinasi diharapkan bersabar. Karena Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Kesehatan mengusahakan yang terbaik agar masyarakat bisa divaksin dengan segera. "Kalau sudah daftar sebaiknya menunggu saja daripada mengejar yang bisa on the spot tapi malah tidak dapat jatah dan malah mengganggu pekerjaannya, dll," terangnya.

Baca Juga : Lagi, Polres Kediri Kota Bagikan Bansos kepada PKL

Salah satu penerima vaksin Cindy Patricia Yustika mengatakan, sudah mendaftar vaksin lewat link yang sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Kediri.

"Dalam proses vaksinasi ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para petugas. Untuk prosesnya sendiri sudah memenuhi protokol kesehatan. Dan untuk masyarakat yang belum vaksinasi segera vaksinasi dan daftarkan diri anda dan mohon bersabar untuk mendapat sms panggilan vaksinasi," ujarnya.

Setiap harinya, Dinas Kesehatan Kota Kediri sendiri menyediakan 250 dosis vaksin untuk diberikan kepada masyarakat. Dinas Kesehatan Kota Kediri juga sudah menyiapkan pendaftaran jalur _online_ yang dapat diakses oleh masyarakat.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Sri Kurnia Mahiruni