Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pantau Langsung Vaksinasi Serentak, Bupati: Pamekasan Sudah Capai 70 Persen

Penulis : khairul rozi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Jun - 2021, 16:17

Placeholder
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak di Pendapa Ronggosukowati (Foto:Ist/Jatimtimes.com)

PAMEKASANTIMES - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam beserta sejumlah instansi terkait memantau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (26/6/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati Pamekasan menyampaikan bahwa Pemkab akan terus melakukan vaksinasi demi suksesnya upaya vaksinasi dan percepatan penambahan jumlah warga yang telah divaksin di Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga : Tingkatkan SDM Pendidik, SMPN 3 Tulungagung Gelar Diklat Google Workspaqce for Education.

"Perintah dari pemerintah pusat bahwa hari ini ada gerakan satu juta vaksin serentak nasional. Hari ini di 13 kecamatan di Pamekasan ada 3.300 orang (yang divaksin, red), khusus Kecamatan Pamekasan vaksinasinya di pendopo, ada 330 orang," katanya kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, vaksinasi kali ini menyasar warga yang usianya mulai 18 sampai 59 tahun dengan target masyarakat umum. Sebab, beberapa klaster vaksinasi telah selesai dilakukan. Seperti klaster pemerintahan, klaster guru, tokoh, media, dan beberapa klaster lainnya yang saat ini mencapai 70 persen dari seluruh jumlah penduduk di Pamekasan.

"Vaksin ini penting bagi kesehatan, vaksin ini aman dan halal. Alhamdulillah di Pamekasan, kerja sama dengan Bapak Kapolres, Komandan Kodim sudah ada vaksinasi drive thru untuk swab dan vaksinasi. Cara inovasi ini akan terus kita lakukan untuk mempermudah masyarakat," tambahnya.

Dalam pelaksanaannya ia berharap, masyarakat dapat memiliki kesadaran kolektif dalam mengikuti program vaksinasi gratis oleh pemerintah demi menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan bersama.

Karena menurutnya, vaksinasi Covid-19 hanya sebuah upaya untuk menurunkan resiko tertular, sehingga masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah.

Baca Juga : DPP Partai Golkar Minta Kader Aktif Tanggulangi Covid-19

"Kami juga berharap kepada masyarakat dan kita semua untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan lain-lain," harapnya.

Pantauan di lokasi, vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tersebut dipimpin Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, didampingi Kapolres, AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro, Ketua Pengadilan Negeri, dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni