Geger Huruf ‘P’ Logo Perisai Gedung KPK Copot, Ada Apa? | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Geger Huruf ‘P’ Logo Perisai Gedung KPK Copot, Ada Apa?

Jun 24, 2021 16:53
Huruf P di logo KPK hilang (Foto: Twitter)
Huruf P di logo KPK hilang (Foto: Twitter)

INDONESIATIMES - Publik mendadak digegerkan dengan hilangnya huruf "P" pada logo perisai yang terpampang gagah di muka Gedung Merah Putih markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Huruf "P" pada logo tersebut tampak hilang dan pudar. 

Lantas pertanda apakah ini? Hal tersebut disuarakan oleh Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Giri Suprapdiono melalui akun Twitternya, Kamis (24/6/2021). Ia memberi ulasan bernada satir soal hilangnya huruf 'P' pada logo perisai merah putih di gedung KPK.

Baca Juga : Jelang Sekolah Tatap Muka, Kasus Kematian Anak Akibat Covid-19 di Indonesia Tertinggi Dunia

"Hari ini, logo perisai gedung KPK merah putih kehilangan huruf "P" nya. Tanda tanda apakah ini?," celoteh Giri dikutip dari akun Twitter pribadinya @girisuprapdiono.

Giri lantas menjabarkan beberapa pilihan akan tanda-tanda copotnya huruf P itu.

"Jatuh (citranya). Mungkin lagi dicat warna hijau pencegahan. Komisi…Korupsi. KPK dikorupsi. Jadi KK …kartu keluarga (lebih besar dari e-ktp)," cetusnya.

Tak cuma Giri, mantan Juru Bicara KPK, Febridiansyah rupanya juga turut menanggapi copotnya huruf P pada logo perisai merah putih gedung KPK. Ia mengaku heran, kemarin logo KPK terpasang miring, sekarang huruf P di tulisan KPK malah copot.

"Mungkin karena angin.. Atau “P” nya lelah. Kemarin logo KPK terpasang miring, sekarang huruf “P” di tulisan KPK copot," sahut Febri.

Baca Juga : Hoax 10 Karyawan Toko Roti di Jombang Terpapar Covid-19, Petugas Puskesmas Diperiksa Polisi

Diketahui, Giri Suprapdiono merupakan salah satu dari 75 pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos asesmen Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang menjadi syarat alih status pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN). Terkait peristiwa ini, salah seorang satpam KPK membenarkan copotnya bagian dari logo KPK itu akibat hujan angin.

“Iya copot karena hujan angin barusan. Tapi jam berapa enggak tahu,” jelas satpam yang enggan disebut namanya itu.

Ia juga tak mengetahui lokasi jatuhnya bagian logo KPK yang copot tersebut. Kendati demikian, satpam itu memastikan jika tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
KPK simbol kpk

Berita Lainnya