Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

4 Hari, Angka Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Terus Naik

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

20 - Jun - 2021, 11:19

Placeholder
Data sebaran covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

BATUTIMES - Selama empat hari terakhir, angka pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batu terus mengalami kenaikan. Bahkan,  peningkatan dalam satu hari mencapai 5 orang. Padahal sebelumnya cukup landai.

Hingga Sabtu (19/6/2021), angka pasien terkonfirmasi positif di Kota Batu total mencapai 1.549 orang. Rinciannya, pasien aktif  24 orang dan yang  sembuh ada 1.383 orang. Jumlah kesembuhan itu  termasuk tambahan 8 orang selama empat hari terakhir.

Baca Juga : Setiap Hari Minggu, The Kalindra Siapkan Coffee Morning Plus BTS

Sedangkan angka  meninggal dunia ada 142 orang. Jumlah itu termasuk tambahan dua orang selama empat hari terakhir di Kota Batu. 

Sementara pasien suspek ada 1.062 orang.  Lalu probable s 71 orang, discarded 1.068. Dan, yang diisolasi tidak ada. 

Untuk menekan angka penyebaran covid-19, beragam upaya dilakukan oleh Pemkot Batu. “Upaya yang dilakukan salah satunya pembinaan dan penyamaan visi pelaku pariwisata sesuai dengan CHSE yang dikeluarkan Kemenparekraf,” kata Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso.

Kemudian rapid test acak juga dilakukan Dinas Kesehatan Kota Batu di area publik. Rapid test acak itu dilakukan sewaktu-waktu. 

“Dinas Kesehatan juga melakukan rapid test acak di tempat publik. Kami ingin memastikan ada tidak yang terkonfirmasi positif covid-19 dalam area publik,” tambah Punjul. 

Baca Juga : Hari Jadi Ke-103 Kota Madiun, Mendagri Tito Beri Apresiasi

Tidak hanya itu. Adaj edukasi dan visitasi ke lapangan untuk memastikan agar protokol kesehan diterapkan. Yang melakukan visitasi oleh Satgas Covid-19 Kota Batu.

 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy