Cegah Penyebaran Covid-19, Vaksinasi Massal di Terminal Ketapang Sampang | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Cegah Penyebaran Covid-19, Vaksinasi Massal di Terminal Ketapang Sampang

Jun 18, 2021 22:28
Kapolsek Ketapang AKP Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho memantau proses pelaksanaan vaksinasi di terminal ketapang
Kapolsek Ketapang AKP Achmad Rahmatullah Dwi Nugroho memantau proses pelaksanaan vaksinasi di terminal ketapang

SAMPANGTIMES - Penyekatan serta pelaksanaan Swab antigen dan vaksinasi massal untuk mencegah penyebaran Covid-19 digelar di Terminal Ketapang, Jum'at (18/06/2021).

Kapolsek Ketapang AKP Achmad Rahmatullah SH.S,IK mengatakan, kegiatan yang digelar hari ini merupakan paket lengkap. Paket lengkap itu ada 4 kegiatan antara lain, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan penyekatan mobilisasi masyarakat, operasi yustisi protokol kesehatan, tes swab antigen dan Vaksinasi massal di terminal Ketapang,

Baca Juga : Lansia dan Pedagang di Desa Dero Ngawi Mulai Dapat Vaksin Covid-19

 

“Pengendara  yang melintas kita melaksanakan rapid antigen secara acak, puluhan mobil yang sudah melaksanakan rapid antigen,” ungkap Achmad Rahmatullah.

Dia mengatakan, kegiatan penyekatan memprioritaskan masyarakat yang berasal dari luar Kabupaten Sampang khususnya Kabupaten Bangkalan.

Dari pelaksanaan penyekatan tersebut, terdapat 150 warga yang mendapat suntikan vaksin pertama dari tenaga kesehatan. “150 masyarakat telah divaksin covid-19 dari tenaga kesehatan dan akan mendapatkan mendapatkan vaksinasi kedua pada tanggal 17 Juli  2021, Puluhan masyarakat yang sudah di tes swab antigen secara acak, tidak ditemukan masyarakat yang reaktif Covid-19,” bebernya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi 5M dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami berharap masyarakat mendukung percepatan penaggulangan wabah Pandemi Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi Covid-19,” pungkas Kapolsek ketapang

Baca Juga : Agar Tepat Sasaran, Sejumlah Tim akan Pantau Penggunaan DBHCHT di Pamekasan

 

Sementara itu Kepala Desa Ketapang Daya Moh Wijdan mendukung program Vaksinasi Covid-19. “Puluhan perangkat desa Ketapang Daya hari ini Mengekuti vaksinasi Covid-19, dan sebagian sudah melaksanakan vaksin Covid-19,” 

Dia berharap masyarakat, khususnya masyarakat Ketapang Daya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga kesehatan, mencuci tangan pakai sabun dengan mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. “Jika tidak penting jangan bepergian dan tetap di rumah,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
berita sampang achmad rahmatullah terminal ketapang

Berita Lainnya