Dindik Akan Menindaklanjuti Pengerjaan Fisik Gedung Perpustakaan SD Bangunrejo Kidul 1 | Jatim TIMES

Dindik Akan Menindaklanjuti Pengerjaan Fisik Gedung Perpustakaan SD Bangunrejo Kidul 1

Jun 17, 2021 18:26
Samirun, Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi. (Foto: Satria Romadhoni/ JatimTIMES)
Samirun, Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi. (Foto: Satria Romadhoni/ JatimTIMES)

NGAWITIMES - Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi akhirnya memberikan jawaban terkait pengerjaan proyek rehabilitasi pembangunan gedung perpustakaan di SDN Bangunrejo Kidul (Bangkid) 1 Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi yang terkesan mangkrak. 

Menurut Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Samirun, anggaran pembangunan gedung perpustakaan SDN Bangunrejo Kidul 1 tersebut senilai Rp 77,2 juta bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Rinciannya untuk pembangunan fisik sebesar Rp 64 juta dan untuk pengadaan mebelair sebesar Rp 13,2 juta. Sudah sesuai rencana kegiatan.

Baca Juga : Dinas Lingkungan Hidup Malang Raya Bergandengan Atasi Sampah, Kekeringan dan Pelestarian DAS Brantas

Hanya saja, karena kondisi bangunan lama yang sudah cukup parah dan tidak layak direhabilitasi, maka pihak sekolah memutuskan membangun gedung baru demi keamanan dan kenyamanan siswa. 

Namun, pada saat pelaksanaan, anggaran yang disiapkan tidak mencukupi hingga berdampak pada mangkraknya bangunan gedung perpustakaan SDN Bangkid 1 tersebut.

Sehingga tak mengherankan jika bangunan gedung yang berada di Dusun Sidodadi tersebut belum sempurna. Bagian tembok, baik dalam maupun luar bangunan belum diplester dan masih terlihat susunan batu bata. Bahkan lantainya juga belum dikeramik. 

Untuk itu, lanjut Samirun, dalam hal tersebut pihaknya akan berupaya mengajukan anggaran tambahan pada APBD Perubahan Tahun 2021, agar rehabilitasi gedung perpustakaan SDN Bangunrejo Kidul 1 bisa terselesaikan

Baca Juga : Capaian Pembangunan Fisik Kurang Memuaskan, Komisi III DPRD Trenggalek Beri Catatan

"Kami akan upayakan agar bisa mendapat tambahan anggaran biaya untuk menyelesaikan kelengkapan bangunan itu," tandasnya.

Topik
pembangunan perpustakaan perpustakaan SDN bangunrdjo kidul 1 pendidikan ngawi

Berita Lainnya