Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemkab Sumenep Target 1000 Warga per Kecamatan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemkab Sumenep Target 1000 Warga per Kecamatan

Jun 16, 2021 14:30
Salah seorang warga saat melakukan rapid antigen di Pendapa Keraton Sumenep (Foto: Syaiful Ramadhani/ SumenepTIMES)
Salah seorang warga saat melakukan rapid antigen di Pendapa Keraton Sumenep (Foto: Syaiful Ramadhani/ SumenepTIMES)

SUMENEPTIMES - Pemerintah terus bergerak cepat untuk melakukan program vaksinasi massal sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan pandemi Covid-19.

Seperti di Kabupaten Sumenep yang terus menggeber percepatan vaksinasi Covid-19. Kali ini, pemkab setempat akan melaksanakan vaksinasi di setiap kecamatan secara bergiliran.

Baca Juga : Selesai Kegiatan di Suramadu Semua Petugas Wajib Jalani Swab

"Hari ini kita lakukan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kota, Batuan dan Saronggi," ucap Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam keterangan persnya, Rabu (16/6/2021).

Menurut dia, di setiap kecamatan ada seribu warga yang akan menjadi sasaran vaksinasi covid-19. Sehingga proses vaksin cepat selesai dan pemerintah telah mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kalau setiap hari sasarannya ada seribu warga, maka dalam seminggu paling tidak ada 21 ribu warga yang sudah divaksin," ujar orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini.

Meski begitu, Bupati Fauzi tetap mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Di antaranya memakai masker dan jangan buat kerumunan massa. "Lebih-lebih kalau tidak ada yang urgen jangan bepergian ke luar kota/daerah," harapnya.

Baca Juga : Dimediasi, Pintar Beri Deadline PT. Imasco 14 Hari untuk Ambil Keputusan

Selain itu, ia juga memastikan bahwa Pemkab Sumenep tetap perketat penjagaan di pos penyekatan perbatasan kabupaten dan pelabuhan. "Penjagaan kita masifkan lah," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Covid 19 Sumenep vaksin covid 19 sumenep

Berita Lainnya