04/12/2022 Selesai Kegiatan di Suramadu Semua Petugas Wajib Jalani Swab | Jatim TIMES

Selesai Kegiatan di Suramadu Semua Petugas Wajib Jalani Swab

Jun 16, 2021 12:19
Tes Swab yang dilakukan petugas
Tes Swab yang dilakukan petugas

Pewarta: M. Bahrul Marzuki | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

SURABAYATIMES - Beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab antigen yang dilakukan oleh satgas Covid-19, di pos penyekatan Suramadu, baik dari sisi Bangkalan maupun Surabaya. Penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus varian baru menyebar di masyarakat. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan, pemerintah sedang berjuang untuk keselamatan masyarakat dari bahaya covid-19, yang dapat dengan mudah menyebar luas. 

Baca Juga : Wakil Bupati Lumajang Serahkan Donasi dari Warga Untuk Palestina

"Semua yang kita lakukan ini hanya untuk keselamatan masyarakat, bukan untuk hal lain. Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan maupun Forkopimda Kota Surabaya, ini semua berjuang agar masyarakat semua terbebas dari covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait video yang beredar di media sosial itu pihaknya menjelaskan bahwa semua petugas telah dilakukan swab antigen. Baik yang di Bangkalan Maupun Surabaya. 

"Petugas yang di pos penyekatan itu semua telah dilakukan Swab antigen, setelah mereka selesai bertugas. Sebelum pulang bertemu dengan keluarganya masing-masing wajib dilakukan Swab antigen," terangnya. 

Baca Juga : Viral Video Petugas Pemeriksa Swab Ternyata Tidak Melakukan Swab

"Mari kita bersama-sama berjuang melawan covid-19 dengan melakukan 3T (Testing , Tracing, Treatment), memastikan diri kita terbebas dari covid-19, dengan melakukan swab antigen secara berkala. Dan menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas," pungkas Gatot.

Judul berita Selesai Kegiatan di Suramadu Semua Petugas Wajib Jalani Swab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Suramadu Percepat Penanganan Covid 19

Berita Lainnya