Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Tindaklanjuti Atensi Kapolri, Polres Malang Operasi Premanisme Jalanan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Jun - 2021, 19:59

Placeholder
Para anjal saat diamankan di Mapolres Malang (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mendapat atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk tumpas premanisme dan kejahatan jalanan, jajaran Polres Malang lakukan operasi di sejumlah tempat di Kabupaten Malang.

Hasil dari operasi tersebut, anggota Polres Malang yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Bambang Sidik berhasil menciduk 7 orang anak jalanan (anjal). Tak hanya itu, 71 botol miras jenis trobas berukuran 1,5 liter juga berhasil diamankan dari para anjal tersebut.

Baca Juga : Hanya Rp 5 Juta, Dapatkan Unit Apartemen The Kalindra dan Bonusnya

“Puluhan minuman keras itu dijual oleh mereka (anjal),” ungkap Bambang Sidik, Senin (14/6/2021).

Operasi yang dilakukan Sat Sabhara Polres Malang itu dilakukan di beberapa kawasan di Kabupaten Malang. Seperti Taman Puspa, Simpang 4 Talangagung, Simpang 4 Kepanjen, dan Simpang 3 Jalan Panji.

“Para anjal itu kemudian diamankan ke Mapolres Malang untuk diproses tindak pidana ringan (tipiring),” ujar Bambang.

Aksi operasi tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Malang. Selain itu, juga sebagai tindak lanjut atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menumpas premanisme dan kejahatan jalanan.

Baca Juga : Berdalilih Terlilit Utang, Muncikari Ini Beroperasi di Kota Santri Jombang

“Nantinya beberapa kawasan yang rawan terjadi aksi premanisme anjal akan lebih kami perketat (pengawasannya). Seperti Simpang 4 Karanglo, Kecamatan Karangploso, Simpang 3 Kecamatan Gondanglegi dan Simpang 4 Kecamatan Kepanjen,” tegasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni