Toko Kelontong di Malang Terbakar, Pemilik Toko Terjebak hingga Berhasil Diselamatkan | Jatim TIMES

Toko Kelontong di Malang Terbakar, Pemilik Toko Terjebak hingga Berhasil Diselamatkan

Jun 13, 2021 14:57
Sebuah Toko Kelontong yang berada di Jalan Ki Ageng Gribig RT 01 RW 01 ludes terbakar, Malang (13/6/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)
Sebuah Toko Kelontong yang berada di Jalan Ki Ageng Gribig RT 01 RW 01 ludes terbakar, Malang (13/6/2021) (foto: Mariano Gale/Jatim Times)

MALANGTIMES- Sebuah Toko Kelontong yang berada di Jalan Ki Ageng Gribig RT 01 RW 01 ludes terbakar, Minggu (13/6/2021). Dugaan sementara, toko terbakar lantaran adanya korsleting listrik. Beruntung, pemilik toko berhasil diselamatkan oleh warga sekitar.

Salah satu pria penyelamatan pemilik toko, Nico Fredino (30) mengatakan, kejadian berawal sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu ia melihat kepulan asap keluar dari toko tersebut.

Baca Juga : Begini Cara Warga Kampung Mandar Banyuwangi Ubah Predikat Kumuh, Kini Sentra Kuliner Ikan

"Kondisi toko tutup saat itu. Kemudian saya melihat kepulan asap beserta api itu keluar dari toko. Ahkirnya saya minta bantuan kepada warga sekitar," ujarnya, Minggu (13/6/2021).

Kemudian, warga sekitar pun saling membantu untuk memadamkan api dengan membawa air seadanya. Lantaran toko yang dekat dengan Polsek Kedungkandang, petugas pun ikut memabantu memadamkan api.

Setelah itu, dengan melihat pemilik toko (88) yang terjebak di dalam, Nico pun berinisiatif memecahkan kaca untuk menyelamatkan nenek itu.

"Saya langsung saja terobos apinya untuk menyelamatkan Mbah (pemilik toko). Walau memang apinya tidak terlalu besar. Mata saya saja sampai perih," ujarnya.

Baca Juga : Kunjungi BLK-LN PT CKS, Wali Kota Sutiaji sebut Perlakuan Masih Wajar

Beberapa menit kemudian, 3 unit mobil damkar datang. Dan sekitar 5 menit, si jago merah pun berhasil dipadamkan. Komandan Regu 1 Damkar Kota Malang, Edi Susianto mengatakan, luasan yang terbakar sekira 2 kali 3 meter di bagian depan toko. Serta sejumlah 2 unit mesin pendingin di dalam toko juga ikut hangus terbakar.

"Untuk kerugian belum diketahui. Sedangkan korban kini dalam perawatan," ujarnya.

Topik
toko terbakar Insiden kebakaran Kota Malang peristiwa kebakaran

Berita Lainnya