Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tak Layak Pakai, DLH Kota Malang Ajukan Penambahan 10 Truk Pengangkut Sampah

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Pipit Anggraeni

11 - Jun - 2021, 13:48

Placeholder
Petugas DLH Kota Malang saat mengangkut sampah. (Foto: Dokumentasi JatimTIMES).

MALANGTIMES - Permasalahan sampah di Kota Malang hingga kini masih menjadi salah satu perhatian khusus. Apalagi, semakin hari tumpukan sampah juga cukup tinggi.

Hal ini yang diupayakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang untuk penanganan sampah terus dioptimalkan. Salah satunya dengan pengadaan dump truck atau truk pengangkut sampah.

Baca Juga : Waspada Varian Virus Baru Covid-19 B1617, Pemkot Malang Perkuat PPKM Mikro

Di tahu 2021 ini, DLH Kota Malang berencana menambah setidaknya 10 unit dump truck. Hal ini dilakukan, lantaran banyak armada pengangkut sampah yang ngadat atau tak layak pakai.

"Rencananya kalau bisa sekitar 10 unit dump truck kita ajukan. Anggaran per 1 unitnya itu sekitar Rp 800 jutaan," ujar Kepala DLH Kota Malang Wahyu Setianto.

Wahyu menjelaskan, penambahan ini dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja dari pengelolaan sampah di Kota Malang. Sebab, selama ini dari 43 unit dump truck yang dimiliki DLH Kota Malang dianggap kurang optimal.

Selain banyak yang sudah termakan usia, beberapa unit juga banyak yang mengalami kerusakan cukup berat. Sehingga, harus dilakukan perbaikan bahkan ada yang mangkrak.

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Kota Malang: Kasus Calon PMI Sering Terjadi di PT CKS

"Dump truck kita ada sekitar 43 an, rata-rata sudah tua. Dan memang di lapangan ada beberapa yang rusak. Sehingga tidak bisa maksimal, yang jalan sekitar 35 an unit saja, lainnya ngandang. Ada yang mesti peebaikan, masalah mesin dan lainnya," tandasnya.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Pipit Anggraeni