Eksistensi Stand Up Comedy Lumajang, Anggotanya Sampai Menembus SUCI IX | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Eksistensi Stand Up Comedy Lumajang, Anggotanya Sampai Menembus SUCI IX

Jun 10, 2021 13:55
Gilang Durhaka pada acara Openmic (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/ JatimTIMES)
Gilang Durhaka pada acara Openmic (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah/ JatimTIMES)

LUMAJANGTIMES - Eksistensi Stand Up Comedy Lumajang sampai sekarang tidak lepas dari peran seluruh anggota yang kompak mengadakan acara untuk mengasah skill para Komika.

Dijelaskan oleh Rojil, Ketua SUCL apabila acara rutin diadakan setiap 2 pekan sekali berupa openmic. Tujuannya untuk mengasah keberanian para komika dan menilai seberapa layak materi yang dibawakan jika tampil di panggung yang lebih besar.

Baca Juga : Pria di Sumenep Ditemukan Meninggal di Atas Pohon

"Openmic ini untuk menguji materi yang dibawakan dan seberapa pede komika di atas panggung," jelas Rojil.

Lebih lanjut Rojil menambahkan jika materi di openmic dianggap sudah layak, maka akan ditampilkan pada acara 3 bulanan dan berbayar untuk para penonton yang datang.

"Kalau materinya sudah oke nanti akan tampil pada acara show setiap 3 bulan," imbuh Rojil.

Seperti diketahui, dari rutinitas tersebut SUCL mampu melahirkan komika skala nasional pada pagelaran SUCI IX di salah satu TV swasta yang karib disapa Gilang Durhaka sampai menembus babak 6 besar.

Baca Juga : Rem Blong, Truk Bermuatan Pasir Tabrak Rumah Warga di Ranuyoso

Masih kata Rojil, untuk lokasi openmic biasanya berubah-ubah dan bisa dicek updatenya di akun IG @standupindo_lmj, event pasca openmic bertajuk Nggedabrus Show, event ini merupakan minishow dari SUCL.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
openmic lumajang Stand Up Comedy

Berita Lainnya