Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Terkuak, Pembuang Bayi di Blitar Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

06 - Jun - 2021, 09:50

Placeholder
Bayi baru lahir di Desa Ngoran dibawa ke rumah bidan desa.(Foto : Istimewa)

BLITARTIMES - Kepolisian Sektor (Polsek) Nglegok berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi di Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Terkuak, ternyata penemu bayi itu adalah ibu kandungnya sendiri.

“Ibu kandung bayi sudah kami temukan. Dia adalah AZ (22) warga yang pertama kali menemukan bayi,” kata Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga : Sinopsis Ikatan Cinta RCTI 6 Juni 2021: Andin Minta Reyna dan Nino Lakukan Tes DNA

Menurut Lahuri, saat melakukan penyelidikan, pihaknya sudah mencurigai AZ. Kecurigaan muncul karena tidak mungkin ada orang dari luar desa membuang bayinya di tengah hari tanpa diketahui orang lain. Padahal lokasi penemuan bayi dekat dengan pemukiman.

“Kami sudah melakukan interogasi. AZ beralasan, nekat membuang bayinya karena takut kehamilanya diketahui kedua orang tuanya. Karena tidak ada ayahnya," terang Lahuri.

Drama dimainkan. Setelah berpura-pura menemukan bayi, AZ kemudian membawa bayi itu ke bidan desa. Penemuan bayi ini langsung membuat geger warga satu desa. Sesampai di rumah bidan desa, bayi tersebut kemudian diperiksa dan dibersihkan.

“Untuk bayi dan ibunya sekarang di puskesmas untuk mendapatkan perawatan. Sementara  orang tua dari AZ telah sepakat menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Blitar.

Baca Juga : Angkat Judul Cerita 'Dhuta Pamungkas', Pemkab Blitar Sukses Gelar Festival Kresnayana IV

Diberitakan sebelumnya, Ketenangan warga Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar mendadak digemparkan dengan penemuan bayi. Bayi yang baru saja dilahirkan itu pertama kali ditemukan di sebuah kebun. Belakangan setelah ditemukan dan menjadi viral di media sosial. Bayi perempuan yang lucu dan cantik itu banjir tawaran adopsi.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana