30/01/2023 Permudah Masyarakat Miliki SIM, Satlantas Polres Pamekasan Luncurkan Program PETIS | Jatim TIMES

Permudah Masyarakat Miliki SIM, Satlantas Polres Pamekasan Luncurkan Program PETIS

May 31, 2021 15:36
Salah satu masyarakat saat mengikuti program PETIS satlantas Polres Pamekasan (Foto: Rozy/Jatimtimes.com
Salah satu masyarakat saat mengikuti program PETIS satlantas Polres Pamekasan (Foto: Rozy/Jatimtimes.com

Pewarta: khairul rozi | Editor: Pipit Anggraeni

PAMEKASANTIMES - Satlantas Polres Pamekasan menghadirkan terobosan dan inovasi untuk para pemohon surat izin mengemudi (SIM) yang sering gagal dalam ujian praktik, yakni Pelatihan Uji Praktik SIM (Petis).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pamekasan melalui Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Deddy Eka Aprianto. Menurutnya, program ‘PETIS’ tersebut dikhususkan bagi para pemohon SIM yang sering gagal melakukan ujian praktik.

Baca Juga : Bebat Habis Rokok Ilegal, Tiap Desa di Pamekasan Dilengkapi CCTV Manusia

Dengan adanya program dan Inovasi ‘ PETIS ‘ ini, masyarakat bisa lebih mudah untuk memiliki SIM demi terwujudnya tata tertib berlalu lintas.

"Program ini telah berjalan sejak tahun lalu, jadwal yang sebelumnya setiap hari Jumat pukul 13.00 WIB diganti setiap hari Jumat Pukul 14.00 s/d 15.00 WIB bertempat di lapangan uji praktik Satpas Polres Pamekasan," tuturnya, Senin (15/3/2021).

AKP Deddy mengakui adanya pemohon yang merasa jenuh karena selalu gagal dan sering mengulang ujian, hingga akhirnya memutuskan untuk berhenti. Padahal, uji praktik yang dilakukan merupakan standar ujian yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Dengan program Petis ini, bagi pemohon yang sering gagal dalam ujian nantinya dapat dengan mudah mengikuti tes uji praktik lapangan agar paham dan bisa lulus," jelasnya.

Baca Juga : Fakta Baru Teknisi Terjepit Lift di Hotel Ibis Styles, Bukti Sementara Mengarah pada Human Error

Perlu diketahui, program latihan ujian praktik ini tak hanya untuk SIM C saja, program Petis ini juga berlaku untuk pemohon SIM A dan gratis. 

Judul berita Permudah Masyarakat Miliki SIM, Satlantas Polres Pamekasan Luncurkan Program PETIS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Polres Pamekasan Pengurusan SIM

Berita Lainnya