Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Suasana SPI Kota Batu Setelah JE Dilaporkan Polisi

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

30 - May - 2021, 13:45

Placeholder
Suasana di depan gerbang SPI Kota Batu, Minggu (30/5/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES -  Suasana sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Jalan Raya Pandanrejo, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji nampak sepi seperti biasanya. Terutama setelah mencuat dugaan kekerasan seksual yang dilakukan JE pemilik SPI kota Batu dan dilaporkan oleh Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait ke Polda Jatim, Sabtu (29/5/2021).

Hal ini terpantau wartawan JatimTIMES saat mendatangi sekolah tersebut. Di mana, saat di lokasi wartawan disambut dengan sebuah papan bertuliskan tutup pada pagar berwarna. Lalu hanya sedikit pagar yang terbuka.

Baca Juga : Klaster Baru, Puluhan Warga Jl Tretes Bakal Jalani Tes Swab Massal Besok!

Meski demikian, wartawan ini tetap masuk ke dalam kawasan SPI Kota Batu. Hanya berjalan 15 meter dari pagar sudah disambut dengan plang berwarna putih biru yang menghadang. Ada pos satpam di sana. Di dalam pos satpam itu terdapat dua orang satpam dan satu orang sedang bersantai sambil membuka gawai.

Sayangnya wartawan ini tidak bisa berkesempatan masuk ke dalam SPI Kota Batu. Sebab selama masa pandemi ini tamu atau masyarakat umum tidak diperkenankan untuk masuk lantaran pandemi Covid-19.

“Untuk tamu memang tidak diperbolehkan masuk sudah menjadi prosedur dari sekolah karena pandemi Covid-19,” ungkap salah satu satpam di sana, Minggu (30/5/2021).

Tetapi suasana di dalam sepertinya terdapat suara pembangunan. Kemudian di lokasi parkir terlihat ada kendaraan roda empat maupun dua sedang terparkir.

Baca Juga : 2 Kandidat Tak Penuhi Syarat Pencalonan, Gus Ab Didaulat Secara Aklamasi

Diberitakan kasus dugaan kekerasan seksual langsung dilaporkan kepada Polda, lantaran sebuah kasus yang cukup besar. Dengan korbannya mencapai 15 orang siswa yang pernah menempuh pendidikan di sana. Mereka seluruhnya perempuan dari berbagai daerah.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana