Pentas Teatrikal Perangi Narkoba Bakal Keliling Batu Setiap Bulan | Jatim TIMES

Pentas Teatrikal Perangi Narkoba Bakal Keliling Batu Setiap Bulan

May 23, 2021 09:50
Pentas teatrikal dalam rangka sosialisasi Covid-19 dan penyalahgunaan narkoba di Alun-Alun Kota Batu pada Sabtu (22/5/2021) kemarin. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pentas teatrikal dalam rangka sosialisasi Covid-19 dan penyalahgunaan narkoba di Alun-Alun Kota Batu pada Sabtu (22/5/2021) kemarin. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

BATUTIMES - Sosialisasi penyalahgunaan narkoba sudah kerap dilaksanakan oleh Polres Batu, terutama di lingkungan sekolah. Namun ke depan sosialisasi dalam bentuk teatrikal bakal disuguhkan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata setiap bulannya keliling Kota Batu.

“Sosialisasi penyalahgunaan narkoba sudah sering kami lakukan di sekolah-sekolah. Tapi kalau dikemas dengan teatrikal perdana di Alun-Alun Kota Batu bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Batu,“ ungkap Kasat Narkoba Polres Batu Iptu Yosi Purwanto.

Baca Juga : 69 Kendaraan Diperiksa dan 1 Putar Balik Saat melintas Perbatasan Jember-Banyuwangi

Ya secara perdana Polres Batu dan Dinas Pariwisata menyuguhkan pentas teatrikal dalam rangka sosialisasi Covid-19 dan penyalahgunaan narkoba di Alun-Alun Kota Batu pada Sabtu (22/5/2021) kemarin. Rupanya cara tersebut cukup efektif menarik perhatian wisatawan yang ada di sana.

Karena cukup sukses digelar, teatrikal yang dikemas selama 15 menit tersebut rencananya bakal dilakukan satu bulan sekali. Tentunya bukan hanya di satu titik lokasi saja, melainkan berkeliling di Kota Batu.

“Sosialisasi seperti ini akan berlanjut, setiap bulan pasti ada teatrikal. Tapi tempatnya pindah-pindah dan yang di Alun-Alun kali pertama,” ucap Yosi, Minggu (23/5/2021).

Sementara itu Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Batu Winarto menambahkan, bentuk sosialisasi penyalahgunaan narkoba lewat pentas teatrikal dirasa lebih menarik untuk disuguhkan kepada warga Kota Batu. Untuk itu, ke depan akan digelar di desa/kelurahan.

Baca Juga : Kurangi Angka Pengangguran, Nangkula Park Tulungagung Diapresiasi Gubernur Jatim

“Bukan hanya di Alun-Alun Kota Batu saja, tapi bisa saja dimainkan di desa-desa di tempat selain Alun-Alun,” ujarnya. 

Menurutnya masyarakat lebih peka dalam melihat secara visual, ketimbang sosialisasi hanya lewat tulisan. “Peka melihat secara visual daripada secara tulisan, sehingga lebih memahami apa itu penyalahgunaan narkoba,” jelas Winarto. 

Topik
pentas teatrikal narkoba Perang Narkoba Polres Batu Dinas Pariwisata Kota Batu berita kota batu

Berita Lainnya