Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Curi Laptop Milik Sekolah Saat Libur Lebaran, Warga Semboro Diamankan Polisi

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Pipit Anggraeni

19 - May - 2021, 15:11

Placeholder
Salah satu ruang jendela SDN 4 Semboro tempat pelaku masuk ruang guru dan menggasak laptop (foto : istimewa / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES - Chubesy Adma Bili Sukoco (23), pengangguran asal Dusun Semboro Pasar, Desa Semboro, Kecamatan Semboro, Jember ini, boleh dibilang memiliki nama yang keren. Namun perbuatannya jauh dari kata keren, sebab saat ini ia mendekam di Mapolsek Semboro setelah tertangkap melakukan pencurian laptop di Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Semboro Jember.

“Yang bersangkutan berhasil kami identifikasi sebagai pelaku pencurian beberapa laptop dan peralatan milik SD 4 Semboro setelah melakukan rangkaian penyelidikan dan penyidikan. Setelah kami periksa, yang bersangkutan juga mengakui jika dirinya yang telah mencuri barang milik sekolahan tersebut,” ujar Bripka Anton Wijaya, penyidik Polsek Semboro, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga : Jumlah Warga Terpapar Covid-19 di Tlogomas Bertambah, Jalani Isolasi di RS Lapangan

Kasus ini sendiri terjadi pada Sabtu 8 Mei 2021 atau 5 hari menjelang lebaran, saat sekolah sudah mulai memberlakukan libur lebaran, dan diketahui pertama kali oleh Supali penjaga SDN 4 Semboro saat memeriksa ruangan kelas.

Saat keliling itulah, Supali melihat teralis jendela ruang guru yang ada di belakang kelas terbuka dan kondisinya rusak. Melihat hal ini, ia langsung menduga adanya pencurian, sehingga langsung melaporkan kasus ini ke Kepala Sekolah.

Setelah dicek, ternyata beberapa laptop dan peralatan lain di ruang guru sudah hilang, sehingga peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polsek Semboro oleh pihak sekolah. “Beberapa barang bukti sudah kami amankan dari tersangka, diantaranya 2 Laptop, satu set wireless, sepeaker aktif, obeng yang digunakan untuk mencongkel jendela serta sepeda motor beat milik pelaku,” pungkas Bripka Anton. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Pipit Anggraeni