Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jumlah Warga Terpapar Covid-19 di Tlogomas Bertambah, Jalani Isolasi di RS Lapangan

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Pipit Anggraeni

19 - May - 2021, 15:00

Placeholder
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Kasus penularan Covid-19 yang terjadi secara beruntun di wilayah Perumahan Bukit Permata Hijau Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang bertambah 1 orang.

Dari yang semula, setelah dilakukan tracing dan testing terhadap setidaknya 60 warga di kawasan tersebut, kini total ada 22 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga : 201 Lansia Purnawirawan Polri di Kota Malang Jalani Vaksinasi

 

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr Husnul Muarif saat ditemui di sela giatnya, Rabu (19/5/2021). Adapun, dari total yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berdasarkan dari hasil uji PCR-Swab dan tes Swab Antigen.

"Kemarin semuanya ada 22 yang positif, 5 orang hasil dari PCR, yang 17 Swab Antigen. Yang 5 orang dari hasil PCR ini sudah mendapatkan perawatan, ada yang di RSSA, RS UMM, dan RSUB," ujarnya.

Sementara, dikatakan Husnul, 17 yang menjalani Swab Antigen, sebagian besar telah dipindahkan untuk menjalani isolasi di RS Lapangan. Adapun, masih ada 2 yang menjalani isolasi mandiri di rumah hingga saat ini masih terus diupayakan untuk juga ikut dipindahkan ke safe house atau rumah isolasi yang disediakan Pemkot Malang di Jl Kawi atau RS Lapangan.

"2 masih isolasi di rumah, kami terus edukasi untuk bisa dievakuasi di RS Lapangan atau ke safe house," imbuhnya.

Meski begitu, lanjut dia, sistem isolasi mandiri yang dilakukan oleh keduanya sejatinya memenuhi syarat. Mengingat keduanya merupakan suami istri, yang tidak ada penghuni lain di rumahnya

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Usai Lebaran, Polres Batu Giat KYRD

 

Hanya saja, ada kekhawatiran tidak terpantaunya proses interaksi dengan orang lain, sehingga dikhawatirkan akan menjadikan penyebaran Covid-19 semakin meluas.

"Kita masih ada kekhawatiran bagaimana kalau berinteraksi dengan yang lain tanpa sepengetahuan pak RT dan RW, semisal dengan ojek online itu juga. Maka kami harapkan bisa dipindahkan ke safe house atau RS Lapangan," tandasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Pipit Anggraeni