Saat Yang Lain Tarawih, Muda-Mudi Asal Bondowoso Malah Ciuman dan Berpelukan di Alun-Alun Jember | Jatim TIMES

Saat Yang Lain Tarawih, Muda-Mudi Asal Bondowoso Malah Ciuman dan Berpelukan di Alun-Alun Jember

May 03, 2021 22:09
Kedua sejoli saat diamankan satpol PP Jember (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Kedua sejoli saat diamankan satpol PP Jember (foto : istimewa / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES - Bulan puasa seharusnya dibuat untuk memperbanyak ibadah bagi kaum muslim, terlebih di 10 hari terakhir untuk mendapatkan malam Lailatul Qodar, namun hal ini diabaikan oleh MB cewek berjilbab asal Bondowoso bersama dengan pacarnya BN.

MB dan BN diamankan satpol PP Pemkab Jember dan dibawa ke kantor untuk diperiksa dan diberi pembinaan, karena tertangkap saat memadu kasih di alun-alun Jember pada jam 8 malam, dimana pada jam-jam tersebut merupakan masih waktunya salat Taraweh.

Baca Juga : Pria di Jember Kepercok Curi HP di Masjid saat Pemiliknya Akan Salat

 

“Kedua sejoli bukan pasangan suami istri, keduanya diamankan karena berbuat tidak senonoh di muka umum, saat kami tanya, mereka berdua berasal dari Bondowoso, mereka tidak menyadari kalau ada anggota satpol PP yang mendatanginya, apalagi saat itu jam salat Taraweh,” ujar Nino Eka Putra Plt. Kabid Ketertiban Masyarakat dan Umum Pemkab Jember Senin (3/5/2021).

Agar perbuatan melanggar kesopanan dimuka umum tidak diulangi oleh keduanya, pihak Satpol PP Pemkab Jember hanya mendata dan keduanya diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

Kepada masyarakat dan pengunjung alun-alun, Nino menghimbau agar bisa menahan diri untuk tidak mesum atau berbuat tidak sepatutnya di muka publik, maupun berbuat yang melanggar norma kesusilaan dan melampui batas seperti membawa minuman beralkohol.

Baca Juga : Polresta Malang Kota Tegaskan Tidak Ada Mudik Lokal Maupun Interlokal

 

“Apalagi sekarang bulan Ramadhan, saya menghimbau kepada pengunjung alun-alun untuk menghormati yang sedang ibadah puasa dan menjaga kesucian bulan ramadhan, tidak ada larangan untuk berkunjung ke alun-alun, asal tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Nino. (*)

Topik
bermesraan di alun alun jember satpol pp jember

Berita Lainnya