Pria di Jember Kepercok Curi HP di Masjid saat Pemiliknya Akan Salat | Jatim TIMES

Pria di Jember Kepercok Curi HP di Masjid saat Pemiliknya Akan Salat

May 03, 2021 20:09
Tersangka menjalani pemeriksaan di Mapolsek Patrang
Tersangka menjalani pemeriksaan di Mapolsek Patrang

JEMBERTIMES - Adi Sutrisno (45) warga Dusun Krajan Desa Ajung Kecamatan Kalisat Jember, harus kembali berurusan dengan jajaran Polsek Patrang, setelah kepergok mengambil Handphone milik M. Aminudin warga Bangsalsari saat sedang salat Ashar di Masjid Jamik Al Baitul Amin Jember.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Aminudin yang saat itu baru  mampir selesai berbelanja singgah ke masjid Jamik untuk menunaikan salat Ashar. Usai ambil air wudlu, korban melihat tasnya dalam kondisi terbuka, setelah dicek, ternyata HP Samsung Note 9 miliknya sudah hilang.

Baca Juga : Salahuddin Kalahkan Tentara Salib, Pembantaian Yerusalem Dibalas Misi Damai

 

Karena curiga dengan gerak-gerik pelaku, korban pun menggeledahnya, namun pelaku mengelak tuduhan korban, sehingga korban menghubungi Satpam Masjid dan melihat rekaman CCTV, saat itulah pelaku tidak berkutik dan mengakuinya.

Sehingga oleh Satpam masjid, pelaku diserahkan ke Mapolsek Patrang untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku sendiri sudah pernah ditangkap di lokasi yang sama, modusnya juga sama yakni mengambil barang berharga milik jamaah masjid yang lengah ketika hendak beribadah,” ujar Kapolsek Patrang AKP. Heri Supadmo Senin (3/5/2021).

Sementara pelaku saat ditanya alasannya melakukan mencuri, kepada wartawan mengatakan, jika dirinya terdesak kebutuhan ekonomi, setelah usaha jualan ikan bandeng prestonya terpuruk akibat pandemi. Terlebih, anaknya yang duduk di bangku sekolah dasar membutuhkan biaya.

Baca Juga : Merasa Work-Life Belum Balance? Berikut Tips yang Dapat Membantu Kalian Lebih Nyaman

 

“Saya punya anak dua, istri tidak bekerja, sedangkan usaha jualan ikan bandeng presto sepi, karena butuh untuk makan, ya terpaksa saya mencuri,” ujar Adi dari balik jeruji besi.

Topik
curi HP di masjid Berita Kriminal jember

Berita Lainnya