PSSI Berencana Hadirkan Suporter di Liga 1 Mendatang, Ini Persyaratannya | Jatim TIMES

PSSI Berencana Hadirkan Suporter di Liga 1 Mendatang, Ini Persyaratannya

May 03, 2021 08:22
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (foto istimewa)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (foto istimewa)

INDONESIATIMES - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana hadirkan suporter di Liga 1 yang akan bergulir pada 3 Juli 2021. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Senin (3/5/2021). "Kami berencana akan menghadirkan penonton atau suporter ke stadion dengan terbatas," ujarnya.

Dengan berencana menghadirkan suporter ke stadion, tentu harus melalui tahap protokol kesehatan. Yakni wajib sudah menerima vaksin atau rapid antigen.

Baca Juga : Gara-Gara Permen, Seorang Pemuda Tega Bunuh Nenek Pedagang Kelontong

"Persyaratan itu wajib dan harus dilakukan oleh suporter. Dan harus membawa bukti telah menerima vaksin atau rapid antigen," ujarnya.

Wacana ini akan segera diwacanakan dengan meminta izin dengan pihak terkait. Seperti Satgas covid, Kemenpora, dan Kemenkes. "Ajuan kita sudah masuk ke Kemenpora, dan siap di rakorkan. Jika ketiga pihak sudah menyetujui, kemudian kita ajukan izin liga 1 ke pihak kepolisian," ujarnya.

Dia menyatakan menghadirkan penonton di stadion itu terus diupayakan. "Memang tidak mudah, tapi saya optimis bisa menghadirkan penonton ke stadion dengan syarat tersebut. Yang pasti kita koordinasi dengan beberapa pihak terkait, agar pelaksana liga 1 di masa pandemi ini berjalan dengan aman," imbuhnya. 

Topik
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Berita Lainnya