Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kakorlantas Mabes Polri Tinjau Pos Pengamanan Simpang Tiga Mengkreng

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Apr - 2021, 16:46

Kunjungan kerja Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono untuk mengetahui kesiapan pengamanan Operasi Ketupat 2021 Wilkum Polres Kediri di masa pandemi Covid-19. (Foto: Ist)
Kunjungan kerja Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono untuk mengetahui kesiapan pengamanan Operasi Ketupat 2021 Wilkum Polres Kediri di masa pandemi Covid-19. (Foto: Ist)

KEDIRITIMES - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol Istiono tinjau pos pengamanan Simpang Tiga Mengkreng Purwoasri Kabupaten Kediri, Kamis (29/4/2021).

Kunjungan kerja Kakorlantas Mabes Polri itu untuk mengetahui kesiapan pengamanan Operasi Ketupat 2021, di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pantau Panen Raya di Kabupaten Malang, Presiden Jokowi Tegaskan Tak Perlu Impor Beras

Hadir dalam kegiatan ini, Wadir Lantas Polda Jatim, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Kadishub dan Jasa Raharja Kabupaten Kediri yang ikut mendampingi dan memaparkan kesiapan Polres Kediri dalam antisipasi adanya pemudik.

Dalam kegiatan ini jajaran Polres Kediri tak hanya memaparkan mengenai persiapan di pos pengamanan Simpang Tiga Mengkreng, melainkan di titik penyekatan lain. 

Salah satunya adalah titik penyekatan di Kecamatan Kandangan yang masuk pos penyekatan Rayon Polda Jatim.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Bobby Mochammad Zulfikar menjelaskan bahwa Kakorlantas Mabes Polri mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Polres Kediri terkait pengamanan dan operasi penyekatan mudik 2021.

"Kita dapat apresiasi berupa inovasi live report kepada anggota secara real time yang terintegrasi dengan teknologi," jelas AKP Bobby.

Selain itu menurut AKP Bobby, bahwa Kakorlantas menyampaikan pesan agar jajaran Polres Kediri menyiapkan dengan baik pengamanan dan penyekatan mudik lebaran 2021. Tidak ada evaluasi dari Kakorlantas Mabes Polri. 

Baca Juga : Pengamat Militer Sebut Mafia Alutsista Berinisial M Jadi "Dalang" Tenggelamnya KRI Nanggala-402

"Tidak ada evaluasi. Karena mudik ditahun sebelumnya sama ditengah pandemi Covid-19. Yang penting dari beliau kita disampaikan untuk selalu jaga kesehatan, terutama saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19," ucap AKP Bobby.

AKP Bobby, juga mengimbau kepada masyarakat agar tak melakukan aktivitas mudik, demi menjaga kesehatan keluarga dari risiko penularan Covid-19. Imbauan dari Pemerintah Pusat jelas agar masyarakat bisa saling menjaga untuk tak melakukan mudik.

"Kemudian bagi masyarakat yang akan melakukan mudik, pihaknya akan memberikan arahan untuk memutar balik atau kembali ke daerah asalnya," ujar AKP Bobby.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Simpang Tiga Mengkreng merupakan jalur nasional pertemuan antara Kabupaten Kediri, Nganjuk dan Jombang.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Sri Kurnia Mahiruni