01/12/2022 Doakan Awak KRI Nanggala 402 yang Gugur, Ansor dan Banser Tulungagung Bacakan Yasin dan Tahlil | Jatim TIMES

Doakan Awak KRI Nanggala 402 yang Gugur, Ansor dan Banser Tulungagung Bacakan Yasin dan Tahlil

Apr 27, 2021 09:50
Kegiatan Yasinan dan Tahlil Virtual yang digelar Pimpinan GP Ansor Kabupaten Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Kegiatan Yasinan dan Tahlil Virtual yang digelar Pimpinan GP Ansor Kabupaten Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Pewarta: Anang Basso | Editor: Pipit Anggraeni

TULUNGAGUNGTIMES - Simpati untuk awak KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur di perairan Bali terus mengalir. Salah satunya yang dilakukan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tulungagung dengan menggelar pembacaan surat yasin dan tahlil virtual atas gugurnya 53 awak kapal selam itu.

Pembacaan Yasin dan Tahlil ini dilaksanakan pada Senin (26/04/2021) malam oleh seluruh kader Ansor baik tingkat Cabang, Anak Cabang hingga Ranting se Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : Subuh Pelik pada 18 Ramadan, Saksi Terbunuhnya Khalifah Keempat Ali bin Abi Thalib!

Ketua Ansor Tulungagung, Muhammad Rifai atau yang akrab disapa Kaji Rifai dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan belasungkawa atas gugurnya 53 awak kapal selam Nanggala-402 dalam melaksanakan tugas di perairan utara pulau Bali.

"Tidak ada sesuatu hal apapun yang akan menimpa manusia kecuali Allah SWT menghendaki," kata Kaji Rifai, Senin (27/04/2021).

Sebagai bentuk penghormatan kepada para Syuhada awak kapal Nanggala-402 yang telah gugur dalam menjalankan tugas, pihaknya dalam menggelar doa Pembacaan Yasin dan Tahlil ini juga diikuti jajaran Banser mulai dari Tingkat Cabang sampai tingkat Ranting.

"Semoga awak kapal yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara mendapatkan ampunan dan rahmat dari Allah SWT.
Doakan juga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," jelas Rifai.

Seperti diketahui, dari 53 awak KRI Nanggala 402 ini dua diantaranya berasal dari Tulungagung. Awak kapal yang dimaksud adalah Sertu (Ttu) Ardi Ardiansyah (25), warga Dusun Jenon, Desa Kromasan dan Kelasi Satu (Mesin) Muhammad Faqihudin Munir (26) di Dusun Juranggangul RT 2 RW 1, Desa Pulotondo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Wonodadi Blitar Dilalap si Jago Merah

Selain dari GP Ansor dan Banser, doa bersama ini juga telah dilaksanakan keluarga dan pemerintahan desa masing-masing dengan melaksanakan istighosah di setiap musala dan masjid.

Pasca dinyatakan para awak KRI Nanggala 402 gugur, ucapan duka mengalir dari berbagai pihak ke rumah duka.

Judul berita Doakan Awak KRI Nanggala 402 yang Gugur, Ansor dan Banser Tulungagung Bacakan Yasin dan Tahlil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
KRI Nanggala 402 Doa Bersama

Berita Lainnya