10/12/2022 Pos Penyekatan Siap, Polres Ngawi Siagakan Ratusan Personel | Jatim TIMES

Pos Penyekatan Siap, Polres Ngawi Siagakan Ratusan Personel

Apr 27, 2021 08:20
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, S.T., M.T. Melakukan Pengecekan Pos Penyekatan Di Exit Tol Ngawi, Pengamanan Larangan Mudik.Foto Satria Romadhoni/jatimTIMES
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, S.T., M.T. Melakukan Pengecekan Pos Penyekatan Di Exit Tol Ngawi, Pengamanan Larangan Mudik.Foto Satria Romadhoni/jatimTIMES

Pewarta: Satria Romadhoni | Editor: Pipit Anggraeni

NGAWITIMES - Terkait kebijakan larangan mudik lebaran, Forkopimda Kabupaten Ngawi melakukan pengecekan pos penyekatan di Exit tol Ngawi. Pengecekan dilakukan sebagai persiapan pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, pada Senin (26/04/2021).

Persiapan pengamanan larangan mudik tersebut dimulai dari Pos Penyekatan yang salah satunya berada di Exit tol Ngawi. Pos penyekatan pun dilengkapi dengan menyiagakan ratusan personel pengaman Ketupat Semeru 2021 di sejumlah titik perbatasan di Kabupaten Ngawi.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Semeru 2021 Berakhir, Teguran Pelanggar Lalu Lintas Meningkat

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, S.T., M.T. saat melakukan pengecekan mengatakan, seperti diketahui bersama  bahwa Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19, telah mengeluarkan adendum Surat Edaran nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19. Selama bulan Ramadan terhitung mulai tanggal 22 April hingga 24 Mei 2021, pelarangan mudik lebaran secara resmi  sudah diberlakukan.

"Kebijakan tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi terjadinya lonjakan pertambahan angka penyebaran Covid-19, karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, setiap ada libur panjang mengakibatkan bertambahnya angka penyebaran Covid-19 termasuk pada libur Lebaran tahun 2020 dan Natal tahun 2020 serta tahun baru 2021," ujarnya.

Selain itu, Ony juga berpesan pada seluruh personel yang terlibat agar bertugas secara optimal dengan tetap memperhatikan kesehatan masing-masing personel sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Baca Juga : Awas, Pelat Nomor Luar Karesidenan Malang yang Nekat Mudik Diminta Putar Balik

"Laksanakan tugas secara Humanis dan Profesional serta hindari tindakan Arogan guna meminimalisir kesalahan yang dapat dipolitisir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," pesannya

Judul berita Pos Penyekatan Siap, Polres Ngawi Siagakan Ratusan Personel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
larangan mudik Kabupaten Ngawi

Berita Lainnya