Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Berbagi Kisah, Terlalu Lama Njomblo Pria di Tulungagung ini Lebaran Bersama "Pacar Sewaan"

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

24 - Apr - 2021, 22:11

Placeholder
Ilustrasi, net

TULUNGAGUNGTIMES - Pacar sewaan atau wanita yang diupah untuk menemani saat lebaran kini sedang dicari oleh kaum jomblo. Bukan hanya iseng, para jomblo yang membutuhkan teman saat lebaran bukan tanpa alasan. 

Momen lebaran biasanya waktu untuk silaturahmi dengan keluarga besar. Saat silaturahmi ini, sering banyak pertanyaan dari para orang tua.

Baca Juga : Ony: Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Ngawi Jangan Mudik

"Biasanya ditanya, kapan nikah atau sudah punya pacar belum dan lainnya," kata Soni, pria asal Tulungagung menceritakan alasan posting mencari pacar hanya untuk lebaran. 

Bagi Soni dan para jomblo umumnya, pertanyaan ini sangat mengganggu bahkan membuat bingung untuk menjawabnya.

"Keisengan saya itu bukan tanpa alasan, tahun lalu saya pernah mencoba tapi tidak melalui media sosial," ujarnya.

Soni lantas menceritakan, saat itu lebaran baru dalam suasana pandemi Covid-19. Pada hari ketiga, atau setelah silaturahmi ke saudara dan tetangga ia mulai jalan di tempat yang lebih jauh.

"Saat puasa saya dapat curhat dari pelayan warung kopi yang sudah tidak kerja karena warung tutup. Untuk usaha pulang, ia juga bingung karena ketat. Jalan banyak diportal dan jika nekat pulang harus siap menghuni rumah karantina di desanya," paparnya.

Atas curhatan itu, Soni iseng menawarkan untuk mengajak berlebaran di Tulungagung dengan iming-iming akan mengganti waktu dengan hitungan jasa.

"Saya bilang, nanti saya bayar per jam atau minta perhari. Ia minta per jam, karena waktu dibatasi hingga sore saja, malam harus pulang ke rumah bosnya," ungkapnya.

Setelah deal, di saat yang dijanjikan Soni menjemput wanita yang ia sebut sebagai pacar sewaan itu.

"Saya jemput, lalu saya ajak silaturahmi ke kerabat dan teman-teman saya," jelasnya.

Baca Juga : Begini Kronologis Kecelakaan Truk Fuso di Kota Batu Menurut Kepolisian

Meski berstatus pacar sewaan, Bunga (initial) meminta komitmen agar Soni tidak macam-macam terhadap dirinya.

"Sumpah, saya hanya berani pegang tangan. Saya menghormati komitmen yang sebelumnya ia minta," imbuhnya.

Akhirnya, selama dua hari Soni mengajak Bunga sekitar 8 jam yang rata-rata perjam memberikan jasa 100 ribu rupiah.

"Saya sudah senang ditemani, sayang tahun ini ia sudah tidak bekerja lagi. Untuk itulah, saya sekarang mencari lagi jika ada, karena saya memang belum punya pacar," pungkasnya.

Postingan mencari pacar sewaan ini cukup mudah dicari di media sosial Facebook. Barangkali, ini merupakan solusi bagi jomblo yang kehabisan cara karena butuh teman untuk lebaran. 

 


Topik

Serba Serbi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni