Bupati Cak Thoriq Berharap Semua Rumah Sakit di Lumajang Berikan Layanan BPJS | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bupati Cak Thoriq Berharap Semua Rumah Sakit di Lumajang Berikan Layanan BPJS

Apr 21, 2021 20:11
Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq berharap pelayanan BPJS Kesehatan dapat disalurkan (Kominfo)
Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq berharap pelayanan BPJS Kesehatan dapat disalurkan (Kominfo)

LUMAJANGTIMES - Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq berharap pelayanan BPJS Kesehatan dapat disalurkan pada semua rumah sakit yang ada di Kabupaten Lumajang, termasuk di RS Muhammadiyah Lumajang.

"Jadi ini merupakan fasilitasi untuk supaya rumah sakit di seluruh Lumajang agar bisa memberikan pelayanan BPJS. Nah yang belum ini Rumah Sakit Muhammadiyah, kalau rumah sakit yang lain sudah," kata Bupati Lumajang setelah audensi bersama BPJS Kesehatan Cabang Jember terkait Fasilitasi Pelayanan BPJS, di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Kota Malang Fokus Siapkan Implementasi UU Cipta Kerja

Cak Thoriq panggilan akrab Thoriqul Haq menyampaikan, hadirnya BPJS di semua rumah sakit, akan membantu meringankan pemerintah daerah dalam hal pelayanan kesehatan.

"Dengan banyaknya fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tentu akan membantu kami (pemerintah) dalam pelayanan yang baik, terutama kesehatan," katanya.

Bupati Lumajang berharap, perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit Muhammadiyah dapat segera dilaksanakan, agar dengan cepat memberikan layanan kesehatan bagi pasien BPJS.

"Tadi saya minta ada titik temu antara Rumah Sakit Muhammadiyah dan BPJS Kesehatan, mana yang kurang agar segera disinkronkan supaya ada kejelasan waktu dan pelayanan yang harus segara dilakukan oleh Rumah Sakit Muhammadiyah dalam menerima pasien BPJS," terangnya.

Baca Juga : Pemkab Malang Segera Terbitkan Perbup dan SE Larangan Mudik Lebaran

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jember, Antokalina Sari Verdiana menyatakan, bahwa pihaknya siap melaksanakan perjanjian kerja sama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah. "Kami telah melakukan check list sarana maupun prasarana, namun yang kurang hanya administratif saja, dan kita siap untuk melakukan kerja sama," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Lumajang Thoriqul Haq

Berita Lainnya