Peringati Hari Kartini, Dewanti Rumpoko: Perempuan Harus Mandiri | Jatim TIMES

Peringati Hari Kartini, Dewanti Rumpoko: Perempuan Harus Mandiri

Apr 21, 2021 15:29
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko hadiri acara seminar bertema 'Wanita Tangguh di Masa Pandemi' di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (21/4/2021) (foto istimewa)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko hadiri acara seminar bertema 'Wanita Tangguh di Masa Pandemi' di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (21/4/2021) (foto istimewa)

BATUTIMES - Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Rabu (21/4/2021) ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu gelar seminar bertema 'Wanita Tangguh di Masa Pandemi' di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Seminar yang juga dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, kaum perempuan di Indonesia harus bersyukur. Sebab, saat ini jaman sudah modern dan serba canggih.

Baca Juga : Kartini Masa Kini, Satu-Satunya Kapolsek Wanita di Lingkup Hukum Polres Ngawi

"Jadi semua akses dan fasilitas untuk perempuan sudah terbuka. Sehingga kesempatan untuk semakin eksis secara otomatis juga terbuka lebar. Maka dari itu, perempuan harus bisa mandiri dan tinggal menunjukan karya-karyanya," ujarnya.

Namun, Dewanti juga berpesan sebagai perempuan juga tidak boleh lupa pada kodratnya. Seperti perempuan yang sudah berkeluarga. Menurutnya, kaum perempuan menjadi lemah ketika menggantungkan seluruhan kebutuhannya kepada suami.

"Itu bukan tidak bagus, namun kebiasaan itu menjadi salah satu hal yang kemudian melemahkan. Walaupun sudah menikah, kaum perempuan harus tetap menjadi perempuan yang mandiri. Tidak selalu bergantung kepada suami," ujarnya.

Maka, dalam memperingati hari Kartini ini, agar setiap perempuan di Kota Batu mampu menggali kemampuan yang ada di dalam diri masing-masing. Sehingga memiliki suatu kebiasaan yang baik, skill dan mempunyai ilmu yang mumpuni.

Baca Juga : Juli Dioperasikan, DLH Kota Malang Perketat Pelatihan Operasional Sanitary Landfill

"Kalau perempuan baik yang sudah berkeluarga jika bisa menggali kemampuannya dalam bentuk karya kan itu bagus. Sehingga tidak membebankan kepada suami. Selain itu juga kaum perempuan tidak mudah dilecehkan sebagai perempuan lemah," ujarnya.

Topik
Hari Kartini Kota Batu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko

Berita Lainnya