Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Dai Kamtibmas Dikukuhkan Kapolres Madiun

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : Dede Nana

20 - Apr - 2021, 22:11

Placeholder
Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengukuhkan Dai Kamtibmas Tahun 2021, Selasa (20/4/2021) (Foto: polresmadiun.com)

MADIUNTIMES - Ramadan tahun ini, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengukuhkan Dai Kamtibmas Tahun 2021, Selasa (20/4/2021). 

Dai Kamtibmas tersebut salah satu tugasnya untuk membantu kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan melalui ceramah yang menumbuhkan persatuan dan dapat menjadi suri teladan di masyarakat.

Baca Juga : Sosialisasi Tunda Mudik, Polres Jember Siapkan Pos Pantau Perbatasan Jember Lumajang

Pengukuhan Dai Kamtibmas tersebut  bertempat di gedung Bhayangkara Polres Madiun yang turut dihadiri Kepala Kemenag  Ahmad Sauri, Ketua MUI KH Rodli Ma’mun, Ketua FKUB KH. Mukharomain Ihasan, Ketua PCNU KH. Ahmad Mizan Basyari, Ketua Muhammadiyah KH. Imam Nawawi dan Ketua Dai Kamtibmas Polres Madiun KH. Nur Kholis

Dalam sambutannya, Bagoes menuturkan, pengukuhan Dai Kamtibmas adalah tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk membangun pendekatan yang lebih humanis, membangun komunikasi dengan umat dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Dengan Dai Kamtibmas kami berharap dapat membantu tugas Polri dalam menyosialisasikan prokes untuk memutus rantai Covid-19 kepada umat dan mendorong Kamtibmas beradab, bermartabat, dan berbudaya,” tuturnya.

Bagoes juga berharap, dengan adanya Dai Kamtibmas mampu  membantu kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lewat ceramah-ceramah yang menumbuhkan persatuan masyarakat dan dapat menjadi suri teladan di masyarakat.

Baca Juga : Pesepak Bola Mesut Ozil Berikan Bantuan Makanan untuk Buka Puasa bagi Warga Indonesia

Senada dengan yang disampaikan Ketua Dai Kamtibmas Polres Madiun KH. Nur Kholis. Menurutnya dengan adanya Dai Kamtibmas bisa menjadi satu kesatuan dalam mewujudkan Amar Ma'ruf Nahi  Munkar sinergitas antara kepolisian dengan tokoh agama.

“Para kiai di wilayah Kabupaten Madiun akan berkolaborasi dengan kepolisian untuk melawan radikalisme dan memberikan dukungan kepada kepolisian untuk  hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga dapat memberikan pelayanan, pelindung dan pengayoman terhadap masyarakat,” tuturnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

Dede Nana