Bupati Rini Dorong Guru Jadi Motor Peningkatan Kualitas Pendidikan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bupati Rini Dorong Guru Jadi Motor Peningkatan Kualitas Pendidikan

Apr 20, 2021 19:33
Bupati Blitar Rini Syarifah.(Foto : Ist)
Bupati Blitar Rini Syarifah.(Foto : Ist)

BLITARTIMES - Bupati Blitar Rini Syarifah meminta seluruh guru di Kabupaten Blitar untuk berkontribusi aktif meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Blitar. Caranya dengan para guru meningkatkan kualitas diri. Sehingga akan menumbuhkan siswa-siswa yang berprestasi.

“Saya meminta kepada guru pendidik meningkatkan kualitas pendidikan guna mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Pendidikan di Kabupaten Blitar harus lebih berkualitas sehingga menumbuhkan siswa-siswa yang berprestasi,” kata Rini saat membuka acara audiensi bersama guru, Dewan Pendidikan dan organisasi kemasyarakatan di Aula Garuda Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Selasa (20/04/2021). 

Baca Juga : Satu Bakal Calon Rektor UIN Maliki Malang Mengundurkan Diri Karena Ini

Rini menambahkan, jaminan pendidikan bagi warga Kabupaten Blitar harus diprioritaskan karena sektor pendidikan merupakan salah satu Panca Bhakti Bupati dan Wakil Bupati Blitar periode 2021-2024. Rini pun menegaskan, jaminan pendidikan dan kualitas pendidikan akan ditingkatkan secara bertahap. 

“Guna tercapainya wacana tersebut, setiap lembaga pendidikan, Dewan Pendidikan, PGRI, LP Ma'arif, IGTKI hingga Himpaudi harus saling bersinergi atau berjalan satu frekuensi untuk meningkatkan kapasitas mutu pelayanan demi melahirkan generasi penerus yang berkualitas. Sinergi juga demi terwujudnya Kabupaten Blitar mandiri, sejahtera berlandaskan akhlak mulia, baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” tegasnya.

Lanjutnya pula, dirinya mendorong kepada seluruh peserta didik di Kabupaten Blitar agar tetap bersemangat mengikuti kegiatan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, semangat belajar harus dilakukan di situasi apapun. 

Baca Juga : Antisipasi Kejahatan Jalanan, Kapolres Kediri Bentuk Tim Reaksi Cepat dan Cal Center

“Saya berharap para peserta didik di Kabupaten Blitar tidak patah semangat mengikuti pembelajaran ditengah pandemic Covid-19, melainkan tetap bersemangat belajar di situasi apapun,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Blitar guru di kabupaten blitar

Berita Lainnya