Sederet Konten Provokatif Jozeph Paul Zhang, soal Islam hingga NKRI | Jatim TIMES

Sederet Konten Provokatif Jozeph Paul Zhang, soal Islam hingga NKRI

Apr 19, 2021 11:32
Jozeph Paul Zhang (Foto: Screenshot YouTube)
Jozeph Paul Zhang (Foto: Screenshot YouTube)

INDONESIATIMES - Seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mendadak menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, melalui channel YouTubenya, Jozeph mengaku dirinya sebagai nabi ke-26

Pengakuan Jozeph itu pun langsung mendapat kecaman dari berbagai pihak. Bahkan Jozeph menantang orang-orang untuk melaporkannya ke polisi. 

Baca Juga : Sederet Konten Provokatif Jozeph Paul Zhang, Soal Islam hingga NKRI

Ia menyampaikan pernyataan tersebut melalui forum diskusi via Zoom yang juga ditayangkan di akun YouTube pribadinya. Jozeph Paul Zhang membuka forum Zoom bertajuk 'Puasa Lalim Islam' dengan menyapa peserta yang ada di beberapa belahan dunia. 

Namun, sebelum konten mengaku sebagai nabi ke-26, terdapat konten-konten lain Jozeph yang judulnya provokatif. Baik yang terkait Islam maupun NKRI dan Papua. 

Sebut saja seperti konten YouTube yang berjudul "Dosa Islam kepada Dunia dan Kemanusiaan". Bahkan tak cuma pada judul, cover video di setiap konten Jozeph ini juga mengundang emosi. 

Jozeph

Konten tersebut bahkan diberi cover dengan gambar ilustrasi setan dan bertuliskan "The Death is Coming to You" serta terdapat tulisan Arab. Ada pula konten yang kembali menyudutkan agama Islam yakni berjudul "Hutang Darah Islam kepada Nusantara". 

Jozeph 1

Dalam cover video itu, Jozeph menuliskannya dengan font warna merah yang seakan sebagai ilustrasi darah yakni "Takbir Berdarah melanda NUSANTARA". Untuk NKRI, Jozeph pernah membuat konten dengan judul "Kaum Minoritas yang Selalu Ketakutan di Indonesia".

Pada cover konten video itu diberi judul "Jangan takut lagi. Detik-detik Aktifis Mushola jadi Kristen". Serta terdapat ilustrasi topeng. 

Jozeph 2

Jozeph bahkan menyebut jika NKRI merupakan singkatan dari Negara Khilafah Republik Indonesia. Cover di konten tersebut terdapat tulisan "Negara Khilafah Republik Indonesia di Cilegon Gereja haram prostitusi Halal" yang disertai ilustrasi bibir bagian bawah yang digigit. 

Baca Juga : Dorong Pemuda Jadi Pelopor di Tiap RW, PKS Lantik DPD GEMA Keadilan

Bahkan, Jozeph juga mengulas soal Papua yang cukup membuat emosi. Seperti konten yang berjudul "Sejarah Papua yang Disembunyikan Pemerintah NKRI" dan Hak Rakyat Papua untuk "Merdeka" di atas Tanah Papua. 

Tak cuma itu, masih banyak konten-konten kontroversi yang dibuat oleh Jozeph di channel YouTubenya. Seperti diketahui, saat ini Jozeph dikabarkan telah keluar dari Jerman

Hingga kini, keberadaan Joseph masih terus dilacak. Dari informasi yang didapat, Joseph memiliki nama asli yakni Shindy Paul dan memiliki nomor paspor B6622531 yang dibuat di Kantor Imigrasi Semarang. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan jika Joseph Paul Zhang tercatat meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong sejak tanggal 11 Januari 2018.

Dalam kasus ini, Joseph sudah dipolisikan atas dugaan penistaan agama. Laporan itu teregister LP/B/0253/IV/2021/BARESKRIM tertanggal 17 April 2021 dengan pelapor Husin Shahab yang mengaku mendapat informasi bahwa Joseph diduga berada di Jerman.

Topik
jozeph paul zhang konten jozeph paul zhang mengaku nabi ke 26

Berita Lainnya