Surganya Ikan dan Berburu Momen Senja, Sensasi Ngabuburit di Pantai Tambakrejo Blitar Bisa Dicoba! | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Surganya Ikan dan Berburu Momen Senja, Sensasi Ngabuburit di Pantai Tambakrejo Blitar Bisa Dicoba!

Apr 13, 2021 13:16
Pantai Tambakrejo di Kabupaten Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Pantai Tambakrejo di Kabupaten Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Kegiatan yang pasti terjadi di setiap tahun saat bulan Ramadan tiba adalah ngabuburit atau momen-momen menunggu tibanya waktu berbuka puasa. Tempat ngabuburit asyik banyak terdapat di Blitar. Salah satunya wisata alam Pantai Tambakrejo

Ya, sejak dulu Pantai Tambakrejo menjadi destinasi favorit untuk ngabuburit. Selain banyak penjual makanan, pantai di ujung selatan laut Jawa ini juga merupakan surganya pemancing ikan. Bagi Anda yang favorit menyantap makanan laut, pantai Tambakrejo adalah tempatnya.

Baca Juga : Berikut Tips Sahur agar Tidak Cepat Lapar saat Berpuasa

Memang menyenangkan ngabuburit di tepi pantai sambil menikmati sunset dan deburan ombak. Jadi bagi yang berada di Blitar dan sekitarnya, ngabuburit ke pantai Tambakrejo bisa menjadi referensi bila Anda adalah penggemar pemandangan alam. 

“Bila Anda adalah orang yang gemar menikmati pemandangan alam dan nuansa alami yang dapat menenangkan pikiran, maka datang ke pantai adalah salah satu pilihan,” kata Pengamat Sosial dan Sosiolog Unisba Blitar, Novi Catur Muspita kepada BLITARTIMES, Selasa (13/4/2021). 

Ngabuburit ke Pantai Tambakrejo,  Anda bisa datang bersama-sama dengan teman dan keluarga. Namun ingat, saat disana Anda dan yang lainya harus jaga protokol kesehatan karena situasi masih pandemi Covid-19. Setiba di Pantai Tambakrejo, Anda akan dapat menikmati suasana Blitar yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Selain pesan makanan, Anda juga bisa membawa bekal makanan sendiri saat ngabuburit di Pantai Tambakrejo karena pantai ini memiliki halaman yang luas. Dan jangan lupa, setelah selesai kegiatan ngabuburitnya untuk menjaga kebersihan ya guys. Agar Pantai Tambakrejo tetap bersih dan tidak kotor. 

“Masyarakat khususnya traveller harus selalu ingat untuk menjaga kebersihan pantai. Begitupun dengan pengelola wisata harus aktif mengingatkan. Misal dengan memasang papan pengumuman agar tidak buang sampah sembarangan. Kita berharap agar pantai ini terjaga kebersihanya. Budaya bersih ini adalah dasar agar tidak terjadi kerusakan lingkungan,” imbuh Novi. 

Baca Juga : Warga Desa Sidomulyo Tetap Sholat Tarawih, Walau Masjid Retak Akibat Gempa

Sekedar diketahui, Pantai Tambakrejo merupakan sebuah pantai yang menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Blitar. Pantai ini berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar. Pantai Tambakrejo berjarak sekitar 30 kilometer sebelah selatan dari pusat Kota Blitar. 

Tak hanya menjadi favorit para traveller yang menggemari pemandangan, Pantai Tambakrejo juga menjadi favorit para pemancing. Ya, Pantai Tambakrejo juga dikenal sebagai surganya ikan laut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
NGABUBURIT suasana alam

Berita Lainnya