Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sah, Elly Idayah Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

12 - Apr - 2021, 19:38

Placeholder
Pelantikan Elly Idayah Vitnawati sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Kursi Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar kembali terisi. Kembali terisinya kursi wakil ketua I ditandai dengan pelantikan Elly Idayah Vitnawati dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar dengan agenda pengucapan sumpah pengganti antar waktu Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Senin (12/4/2021).

Sebelumnya kursi wakil ketua I kosong selama tujuh bulan setelah Yasin Hermanto mengundurkan diri karena maju dalam Pilwali Kota Blitar tahun 2020 lalu. Ketua DPC PKB Kota Blitar itu, resmi mengundurkan diri pada September 2020 setelah KPU Kota Blitar menetapkan Yasin sebagai Calon Wakil Wali Kota Blitar.

Baca Juga : Hilal Tak Terlihat Khusus di Surabaya, Apakah Sah Puasa?

Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim mengatakan, rapat paripurna tersebut merupakan tindak lanjut Keputusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tertanggal 24 Maret 2021 tentang pengangkatan pengganti antar waktu Wakil Ketua DPRD Kota Blitar. 

Pengisian kursi wakil ketua I DPRD Kota Blitar sempat terlambat karena beberapa hal. Diantaranya, harus menunggu pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar terpilih.

“Dengan dilantiknya bu Elly maka unsur pimpinan DPRD Kota Blitar kembali lengkap. Harapan kita tentu kinerja kita akan semakin maksimal. Selama tujuh bulan ini kami sempat kewalahan untuk mengatur jadwal. Karena pimpinan hanya dua orang," kata Syahrul. 

Setelah dilantiknya Elly sebagai wakil ketua DPRD Kota Blitar, selanjutnya DPRD akan melaksanakan agenda PAW berikutnya. Agenda tersebut yakni pergantian antar waktu anggota yang akan menggantikan posisi Yasin Hermanto sebagai anggota DPRD. 

“Masih ada satu agenda lagi yang tertunda. Yakni PAW Pak Yasin sebagai anggota DPRD dan sudah diusulkan penggantinya oleh PKB. PAW anggota dewan pengganti Pak Yasin tidak bisa dilaksanakan sebelum bu Ely dilantik sebagai wakil ketua DPRD. Nah, karena sekarang Bu Elly sudah dilantik maka nanti penggantinya bisa ditempatkan di Komisi I mengantikan posisi Bu Ely sebelumnya," paparnya.

Sekedar diketahui, sebelum dilantik menjadi wakil ketua DPRD Kota Blitar, Elly Hidayah Vitnawati adalah ketua Fraksi PKB. Dengan pelantikan ini, Elly yang sebelumnya anggota Komisi I DPRD Kota Blitar itu berharap kinerja DPRD Kota Blitar semakin maksimal. Dirinya juga meminta dukungan kepada seluruh anggota DPRD Kota Blitar agar bersinergi dan mendukung tugas-tugasnya sebagai wakil ketua DPRD.

Baca Juga : DPRD Evaluasi Fasilitas Olahraga, Kadispora Kabupaten Banyuwangi: Semoga Berpengaruh ke Usulan Anggaran

“Saya akan langsung fokus dengan tugas-tugas di posisi saya yang baru. Saya minta dukungan dari semua teman-teman anggota  agar dapat bekerja maksimal sebagai pimpinan,” pungkas Elly. 

 

 

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana